Kabar duka menyelimuti keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Jabar, dengan meninggalnya sesepuh dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat, H Toto Hartono.

Kabar Duka, Eks Ketua Partai Demokrat Kuningan Meninggal Dunia

Ciremaitoday.com, Kuningan – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Jabar, dengan meninggalnya sesepuh dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat, H Toto Hartono pada usia 76 tahun, Rabu (24/01) pagi.
Informasi ini mengejutkan para kader Partai Demokrat, mengingat H Toto Hartono merupakan figur yang telah memimpin partai tersebut selama puluhan tahun dan dianggap sebagai orang tua bagi banyak kader. Kabar tersebut diperkuat pula dengan pesan di grup whatsapp yang dikirim oleh Rany Febriani.
“Innalillahi wa inailaihi Rojiun. Allaahummaghfirlahu warhamhu wa aafi hi wa fuanhu wa akrim nuzulahu wa wassi madkholahu. Ya Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia dan muliakanlah tempat tinggalnya. Semoga Alm Bapak Drs H TOTO HARTONO (KETUA DEWAN PERTIMBANGAN DPC PD Kab. Kuningan/KETUA FRAKSI PARTAI DEMOKRAT DPRD KAB. KUNINGAN) meninggal dalam keadaan husnul khotimah, segala dosa dan kesalahan senantiasa diampuni Allah, segala amal kebaikan diterima di sisi Allah, saat sakitnya menjadi pengugur dosa, mendapatkan rahmat dan tempat yang luas, dan dijauhkan dari siksa kubur, dan masuk ke dalam surga. Dan keluarga besar Bpk Drs H Toto Hartono diberi ke ikhlasan kesabaran dan ketawakalan. Aamiin Yaa Robbal alamin,” tulis Rany yang juga Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kuningan.
Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan saat ini, H Lili Suherli, adik almarhum, membenarkan kabar duka tersebut. Almarhum saat ini sedang menjalani pemulasaraan dan rencananya akan dikebumikan pada hari yang sama di Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, Kuningan.
Sebelum terjun ke dunia politik, almarhum Toto Hartono merupakan seorang mantan birokrat di lingkungan Pemkab Kuningan dan kemudian sukses menjadi legislator DPRD Kuningan. Selama kepemimpinannya di Partai Demokrat, almarhum dikenal sebagai sosok kharismatik yang mengayomi seluruh kader partai.
Karir terakhirnya, almarhum menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kuningan periode 2019-2024. Adiknya, H Lili Suherli, yang kini menggantikan jabatan Ketua Demokrat Kuningan, memohon doa agar almarhum husnul khatimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT.
“Sangat diharapkan doa dari semua pihak, agar Almarhum Toto Hartono husnul khatimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *