Anggota DPR RI, H Yanuar Prihatin saat memimpin dzikir dan doa bersama demi kemenangan pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Warga Kuningan Doakan Pasangan AMIN Demi Kemenangan di Pilpres 2024

Ciremaitoday.com, Kuningan – Pasangan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar resmi mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres di Kantor KPU RI, Kamis (19/10/2023). Pendaftaran sendiri diarak banyak pendukung serta partai koalisi dari NasDem, PKB, dan PKS.

Bahkan warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, telah berdoa bersama demi kemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN). Doa tersebut dipanjatkan ribuan jamaah Majelis Dzikir Al Amin di Lapangan Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan.

Dzikir dipimpin langsung H Yanuar Prihatin selaku Anggota DPR RI dari Fraksi PKB. Sedangkan tausyiah dibawakan Kiai Haji Miftahul Ulum yang membahas soal pentingnya memilih calon pemimpin yang sudah diamanatkan kiai dan ulama.

Tokoh tersebut memiliki sifat kepemimpinan yang arif dan bijaksana. Kriteria tersebut menurut Kiai Ulum, ada pada pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Bersama para ulama, kita semua berkumpul dan berdoa untuk keselamatan dan kebangkitan bangsa. Semoga apa yang kita harapkan kepada pasangan AMIN diijabah oleh Allah SWT,” ujar Kiai Ulum.

Melanjutkan tausyiahnya, Kiai Ulum juga berpesan tentang pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah. Keduanya bagi kiai Ulum sebagai kunci persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semangat Maulid Nabi membuat kita wajib menjaga keberkahan dan kemuliaan Nabi Muhammad, ambil hikmah sikap suri tauladannya,” terangnya.

Sementara Anggota DPR RI, H Yanuar Prihatin menyebut, dzikir yang rutin diadakan sebulan dua kali ini sebagai langkah ikhtiar manusia, demi memuliakan Nabi Muhammad SAW dan ajaran Allah SWT.

“Menjalani ajaran termasuk dzikir, merupakan amanat kepada manusia untuk menjalankan ibadahnya,” ucapnya.

Melalui media dzikir, lanjutnya, merupakan tindakan ikhtiar manusia dalam mencapai keinginan. Yanuar juga mendoakan agar pasangan Anies – Muhaimin senantiasa diberikan keberkahan.

“Jelang pendaftaran ke KPU, semoga Anies-Muhaimin diberikan kesehatan dan kelancaran. Segala doa dan harapan diberikan kemudahan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PKB, H Ujang Kosasih. Ia menyerukan agar para Caleg dan pengurus PAC untuk dapat bersatu, mensosialisasikan dan memenangkan pasangan AMIN di Kabupaten Kuningan.

“Kader PKB Kabupaten Kuningan untuk dapat bekerja dan memenangkan pasangan AMIN secara all out,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *