Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan safari politiknya saat pulang kampung di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Safari Politik Anies Baswedan saat Pulang Kampung di Kabupaten Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan safari politiknya saat pulang kampung di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (9/12). Ada beberapa tempat yang sempat disinggahi mulai dari pasar tradisional hingga napak tilas ulama besar Eyang Hasan Maolani.

Misalkan saja saat mengunjungi pasar tradisional yakni Pasar Kepuh, Anies Baswedan disambut ribuan warga yang telah menanti sejak pagi. Warga sendiri sebelumnya telah mengetahui rencana kedatangan Anies ke Kuningan.

Saat menyapa warga pasar, tak sedikit yang mengeluhkan mahalnya harga kebutuhan bahan pokok. Merespon hal itu, Anies lalu bertanya apakah ingin ada perubahan atas kondisi yang kini dirasakan.

“Bapak dan Ibu sekalian mau bikin perubahan. Maka bukan hanya pilpres, pileg juga harus menang,” kata Anies.

“Jadi kita ingin kebutuhan pokok itu harganya terjangkau, petaninya juga hidupnya makmur. Insya Allah, Pasar Kepuh Kuningan nanti akan menjadi Pasar AMIN,” sambungnya.

Saat itu pula, Ia sempat menyebutkan partai koalisi perubahan pengusung AMIN (Anies-Imin). Warga diminta pula mendukung parpol pengusung yakni Nasdem, PKB, dan PKS.

Usai blusukan di pasar, Anies melanjutkan napak tilas ulama besar Eyang Hasan Maolani. Disampaikan, jika Eyang Hasan Maolani sangat didukung agar menjadi pahlaman nasional.

“Kita tahu perjuangan Eyang Hasan sangat luar biasa, dan kami paham bahwa masyarakat di Kuningan mengharapkan agar beliau diangkat menjadi pahlawan nasional atas jasa-jasanya. Insya Allah itu aspirasi yang akan kami perjuangkan,” katanya.

Ia juga berkomitmen, ingin menjadikan Makam Eyang Hasan Maolani sebagai tujuan destinasi wisata religi di Kuningan.

Selepas itu, Anies melanjutkan pertemuan dengan ribuan warga di GOR Ewangga Kuningan. Capres nomor urut 1 ini menegaskan optimismenya untuk membawa Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

“Kita datang dan berkumpul di sini, untuk perubahan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua. Insya Allah Kuningan pilih nomor satu, kalau di Kuningan menang besar, di Jawa Barat kita akan menang besar. Siap bekerja keras, siap jangkau semua,” kata Anies sembari mengajak ribuan warga yang hadir.

Dirinya meminta, masyarakat mendoakan serta mendukung pasangan calon nomor urut 1 agar mampu tak hanya merencanakan perubahan, tapi juga melaksanakan.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *