Caption : Istighosah Kubro & Pertamina Bersholawat. Foto : Ist

Ribuan Jemaah Hadiri Istighosah Kubro dan Pertamina Bersholawat

Ciremaitoday.com, Indramayu РSerikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) bekerja sama dengan Majelis Gabungan Indramayu sukses menggelar Istighosah Kubro & Pertamina Bersholawat, Senin (22/5/2023) malam. Acara yang berlangung kidhmat dihadiri ribuan jemaah itu digelar di lapangan bola Bumi Patra, Indramayu.

Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menyampaikan, kelancaran kegiatan ini berkat koordinasi yang baik antara Serikat Pekerja Pertamina dengan panitia, serta tidak terlepas dari peran serta tim pengamanan dari tim Security RU VI, Polres Indramayu, Kodim 0616 Indramayu, dan Banser Indramayu, serta Karang Taruna setempat dengan perkiraan jumlah personil sekitar 700 orang.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, keamanan terjaga dengan baik, tidak terjadi tindak kriminal dan kerusuhan, masyarakat yang hadir terlihat nyaman,” ujar Zulkifli usai acara.

Zulkifli menjelaskan Istighosah dan Pertamina Bersholawat ini menghadirkan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya & Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, serta turut dihadiri Dirut PT KPI Taufik Adityawarman berserta jajaran Direksi, Perwakilan Direksi PT Pertamina (Persero), Bupati Indramayu Nina Agustina bersama unsur Forkopimda, Forkopimcam Indramayu, tokoh masyarakat Indramayu, dan Ribuan Jemaah.

Sementara itu, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar pada sambutannya di kegiatan tersebut mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah memanjatkan doa bersama seluruh elemen masyarakat agar seluruh kegiatan operasional Pertamina diberi keberkahan dan kelancaran serta dijauhkan dari Insiden.

“Kami dari Serikat Pekerja Pertamina memohon doa agar Pertamina dijauhkan dari bencana sekecil apapun”, ungkap Arie Gumilar.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan yang menyampaikan inti dari kegiatan Istighosah Kubro ini adalah meraih keberkahan oleh Allah SWT sekaligus sarana silaturahmi dengan stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

Kata Wawan, Serikat Pekerja Pertamina juga ingin dirasakan manfaatnya untuk masyarakat sekitar Kilang Pertamina Balongan. Oleh karna itu, sambungnya, pada rangkaian Istighosah dan Pertamina Berselawat ini kami juga telah menggelar bakti sosial khitanan massal untuk 60 anak dari Kecamatan Balongan dan Kecamatan Indramayu, serta menyalurkan santunan kepada 1000 anak yatim.

“Insyallah malam ini ada perwakilan 25 anak yatim yang kami santuni sebagai Puncak santunan 1000 anak yatim tersebut,” kata Wawan.

Kegiatan lantunan Sholawat Nabi terasa khidmad bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang diikuti para Jemaah dengan iringan alunan musik Hadroh.

Sedangkan pada sesi Tausyiah bersama Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, suasana kekhidmatan semakin terasa berkat nasihat-nasihat dan dan siraman rohani yang disampaikan Habib Luthfi yang dapat meningkatkan keimanan.

Selain itu, Habib Luthfi juga turut menyampaikan hadits – hadist yang diharapkan bisa meningkatkan nasionalisme jemaah untuk bangsa dan negara.

Kegiatan Istighosah Kubro dan Pertamina Bersholawat diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *