Caption: Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, saat melantik Herman Suryatman sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4). Foto: Biro Adpim Jabar

Herman Suryatman Resmi Jabat Sekda Jabar, Bey: Mari Bersama Hadapi Tantangan

Ciremaitoday.com, Bandung-Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin, melantik Herman Suryatman sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jabar. Pelantikan berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4), berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 36/TPA Tahun 2024.

“Pertama-tama saya atas nama Pemprov Jabar mengucapkan selamat datang kepada saudara¬† Herman Suryatman, yang pada hari ini telah resmi menjabat sebagai Sekda Provinsi Jabar,” ujar Bey saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Herman sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Sumedang menggantikan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan. Dia menggantikan Taufig Budi Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Sekda Jabar.

Bey mengucapkan terima kasih kepada Taufig atas dedikasinya selama bertugas, yang berkontribusi pada kemajuan Jabar, seperti progres pembangunan TPPAS Legok Nangka, TPPAS Lulut Nambo, rencana pembangunan LRT Bandung Raya, dan pembangunan Bandung Intra Urban Tol Road (BUTR).

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Taufiq Budi Santoso, atas dedikasinya selama bertugas sebagai¬† Pj Sekretaris Daerah Jawa Barat. Walaupun hanya bekerja dalam hitungan bulan, tapi kontribusi Saudara telah menjadi bagian dari kemajuan Provinsi Jabar yang sangat signifikan,” ungkapnya.

Selain itu, Bey meminta Herman agar lebih optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai sekda yang baru. Dia juga mengajak seluruh jajaran Pemdaprov Jabar untuk memberikan dukungan penuh kepada Herman.

“Mari bersama-sama menghadapi tantangan yang ada dengan semangat kebersamaan, kejujuran, menjaga tata kelola pemerintah yang baik dengan integritas tinggi,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Herman pun menyatakan akan segera bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang diatur undang-undang.

“Yang pertama tentu bersyukur. Hakekatnya ini adalah izin dari Allah SWT. Kemudian apa yang akan saya lakukan, yang pertama merujuk ke tupoksi sebagaimana diatur dalam peraturan Gubernur Jabar,” katanya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya