Gubernur Ridwan Kamil saat mengisi kuliah umum bagi ribuan mahasiswa Universitas Kuningan, Jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil Isi Kuliah Umum di Uniku, Siapkan Hadiah Sepeda

Ciremaitoday.com, Kuningan – Ratusan mahasiswa Universitas Kuningan, Jawa Barat, mengikuti kuliah umum Gubernur Ridwan Kamil. Kuliah umum bertema Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Milenial untuk Jabar Juara bertempat di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Uniku, Rabu (15/3/2023).

“Alhamdulilah Pak Gubernur hadir hari ini, yang akan memberikan motivasi dan inspirasi kepada kita semua. Yakni tentang bagaimana kita menghadapi masa depan,” ujar Rektor Uniku, Dr H Dikdik Harjadi MSi.

Lebih jauh, pihaknya berharap, kehadiran Gubernur Jabar ke Uniku bisa memberikan makna bagi mahasiswa Uniku.

Saat penyampaian materi, Kang Emil mengungkapkan, bahwa ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam menilai seorang pemimpin.

“Yang pertama eksistensinya, yang kedua menilai adanya kemajuan di wilayah yang dipimpinnya artinya semakin baik, dan yang ketiga apakah dia membawa perubahan yang tidak ada menjadi ada,” kata Kang Emil.

Menurutnya, belajar itu bukan hanya mencari pekerjaan. “Pendidikan itu memberikan banyak pilihan hidup,” tukasnya.

Dalam acara Kuliah Umum tersebut, ada sesi tanya jawab dengan disediakan doorprize menarik dari Gubernur Ridwan Kamil bagi para mahasiswa Uniku. Yakni disediakan hadiah berupa 3 unit sepeda dan uang tunai masing-masing senilai Rp 250 ribu bagi 5 orang peserta.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *