Caption: Bawaslu Indramayu saat menggelar Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif dan Launching Mobil Pojok Pengawasan pada Pemilu 2024. Foto: Selamet Hidayat

Bawaslu Indramayu Gelar Sosialisasi dan Launching Mobil Pojok Pengawasan

Ciremaitoday.com, Indramayu-Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Launching Mobil Pojok Pengawasan Pemilu tahun 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Indramayu berlangsung di aula salah satu hotel di Indramayu, Rabu (31/1/2024).

Sosialisasi pengawasan partisipatif dihadiri oleh kelompok organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan organisasi kemasyarakatan serta tokoh masyarakat dari setiap kecamatan.

Ketua Bawaslu Indramayu, Ahmad Tabroni, berharap para peserta memahami mekanisme pengawasan dan penanganan pelanggaran yang dilakukan Bawaslu.

“Kami harapkan peran serta masyarakat dalam hal pengawasan pemilu agar dapat ikut berperan dan
berpartisipasi aktif mencegah pelanggaran pemilu,”terang Tabroni.

Selain melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif, Bawaslu Kabupaten Indramayu juga melaksanakan launching mobil pojok pengawasan

“Hadirnya mobile pojok pengawasan yang akan terus bergerak dari satu tempat ke tempat lain dalam rangka mensosialisasikan program pengawasan partisipatif dan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang isu isu kepemiluan,” ucap Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Ahmad Tabroni.

Bawaslu Kabupaten Indramayu sendiri mendapatkan 1 buah mobil pojok pengawasan bersama provinsi Jawa barat dari 27 kabupaten dan kota dari pemberian Bawaslu RI.

“Alhamdulilah hanya Bawaslu Indramayu dan provinsi Jawa barat yang mendapatkan mobil dari Bawaslu Pusat,” terang Tabroni.

Sementara itu, menurut Kordiv Pengawasan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Supriadi,
mobil pojok pengawasan ini akan terus bergerak dari satu tempat ke tempat lain dalam rangka mensosialisasikan program pengawasan.

“Selain untuk memberikan informasi terkait pengawasan, mobile pojok pengawasan juga berfungsi sebagai sarana pembelajaran karena mobil pengawasan tersebut terdapat perpustakaan baca yang berisi buku-buku tentang kepemiluan,” ujarnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *