Caption: Suasana arus balik Lebaran Idul Fitri 2024, kendaraan tampak memadati Jalur arteri atau Pantura Cirebon. Foto: Ciremaitoday

Sudah Mulai Terlihat Arus Balik Lebaran, Jalur Arteri Cirebon Dipadati Pemudik

Ciremaitoday.com,Cirebon – Volume kendaraan memasuki H+4 lebaran di jalur Arteri Pantura Cirebon mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada, Minggu (14/4/2024).

Terlihat kendaraan roda dua para pemudik yang melintasi jalur arteri Pantura lebih dominan terlihat, dari arah Jawa tengah menuju arah Jakarta.

Dari data Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, tercatat dari pukul 00.00 hingga 08.00 WIB, sebanyak 15.897 kendaraan yang telah melintas di Jalur Arteri Cirebon.

Dari total jumlah kendaraan tersebut, sebanyak 13.232 kendaraan didominasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Meski mengalami peningkatan volume kendaraan, namun arus lalu lintas di Jalur Arteri Cirebon, dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, terpantau ramai lancar.

Hal itu diungkapkan oleh Febri, salah satu pemudik dari Pacitan, Jawa Tengah, yang hendak kembali ke Bekasi, Jawa Barat, menurutnya, selama perjalanan dari Pacitan hingga Cirebon, tidak ada kemacetan.

“Dari Pacitan mau ke Bekasi dari sana jam 20.00 WIB, alhamdulillah jalanan lancar, gak ada rekayasa lalu lintas juga di jalan,” ungkapnya kepada media.

Febri mengatakan, biasanya perjalanan dari Pacitan menuju Bekasi harus ditempuh selama 18 jam, namun saat ini kurang dari 15 jam ia telah sampai di Kota Cirebon.

“Biasanya perjalanan dari Pacitan ke Bekasi itu 18 jam, alhamdulillah sekarang sudah lebih dari 12 jam sudah sampai Cirebon,” katanya.

Diperkirakan peningkatan volume kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, akan terus meningkat hingga malam nanti.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya