Joe Taslim sebagai Sub-Zero orisinal, Bi-Han (Cosmic Book News)

Sinopsis Mortal Kombat (2021): Reboot Mortal Kombat 90an

Ciremaitoday.com, IndramayuSinopsis Mortal Kombat (2021). Adaptasi layar lebar ke-3 dari franchise video game tarung sadis sepanjang masa.

Bagi kita yang fans berat franchise game Mortal Kombat (1992-sekarang), pastinya kita mengetahui dan masih ingat sekali kalau game ini sudah memiliki banyak adaptasi non-video game.

Yang mana, salah satunya tentu adalah adaptasi film live-action layar lebar.

Adaptasi Film 90an

 

 

Ya adaptasi film live-action layar lebar pertamanya yang bertajuk Mortal Kombat, dirilis pada tahun 1995. Dan secara mengejutkan, filmnya sangat menghibur dan sukses besar.

Namun sayangnya sekuelnya, Mortal Kombat Annihilation (1997), malah bagaikan buah yang jatuhnya sangat jauh sekali dari pohonnya. Atau dengan kata lain, sekuelnya ini sangat buruk.

Berdasarkan fakta tersebut, tak heran jika kemudian reboot ini diproduksi dan dirilis 3 tahun yang lalu.

Nah apabila anda mungkin hingga detik ini belum menyaksikan filmnya, langsung saja anda menyaksikan filmnya setelah tentunya menyimak terlebih dahulu ulasan sinopsis Mortal Kombat berikut ini.

Sinopsis Mortal Kombat

 

 

Film ini dimulai di negara Jepang abad 17. Di sini kita bertemu dengan Sub-Zero orisinal (sebelum ia menjadi Sub-Zero), Bi-Han (Joe Taslim).

Dikisahkan, ia bersama pasukan klan-nya, Lin Kuei memiliki klan rival, Shirai Ryu. Klan ini dipimpin oleh Hanzo Hasashi (Hiroyuki Sanada).

Suatu hari Bi-Han bersama Lin Kuei melakukan serangan ke markas Shirai Ryu. Dalam serangan tersebut, Bi-Han membunuh istri dan anak Hanzo, dan setelahnya membunuh Hanzo.

Mortal Kombat

 

 

 

Kisah pun pindah ke tahun 2021. Dikisahkan bahwa dunia Outworld telah mengalahkan dunia Earthrealm sebanyak 9 kali di turnamen tarung sadis, Mortal Kombat.

Melihat kekalahan ini, Dewa Petir yang juga sosok yang sangat dihormati oleh seluruh realm, Raiden (Tadanobu Asano), mendapatkan ramalan bahwa “darah” dari Hanzo yang akan menyatukan seluruh generasi petarung dari Earthrealm.

Yang mana, nantinya generasi petarung inilah yang akan memberikan kemenangan ke-10 terhadap Earthrealam.

Cole Young

 

https://www.youtube.com/watch?v=cVqO3-0gS7M&pp=ygUdbW9ydGFsIGtvbWJhdCAyMDIxIGNvbGUgeW91bmc%3D

 

Seiring berjalannya film, kita pun melihat satu demi satu petarung Earthrealm yang akan mengikuti turnamen Mortal Kombat ke-10 nya.

Salah satu sosok petarung tersebut, adalah seorang petarung mixed martial arts (MMA), Cole Young (Lewis Tan).

Setelah hampir tewas oleh Sub-Zero, Cole bersama Raiden dan petarung Earthrealm lainnya, berjuan mati-matian di turnamen berdarahnya demi menghalau Outworld yang akan menginvasi Earthrealm.

Lantas bagaimanakah kelanjutan dari perjuangan mereka ini? Temukanlah jawabannya dengan menyaksikan Mortal Kombat hanya di HBO Go Asia.

Array
header-ads

Berita Lainnya