Joker (GQ)

Sinopsis Film Joker

Ciremaitoday.com, Indramayu – Sinopsis film Joker (2019). Debut film solo villain ikonik Batman yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix (Beau if Afraid).

Sosok villain Batman, Joker, tak memungkiri sudah beberapa kali diadaptasi dan ditampilkan baik di serial maupun di film live-action nya, Walau demikian, ironisnya Joker selalu ditampilkan di filmnya Batman.

Hal tersebut memanglah masuk akal. Tapi tak memungkiri banyak dari kita yang sudah lama berfantasi dan menginginkan film solo dari si villain gila dari kota Gotham ini.

Nah setelah menunggu bertahun-tahun lamanya, akhirnya keinginan tersebut terkabulkan pada tahun 2019.

Menampilkan Joaquin Phoenix sebagai villain ikoniknya, berikut adalah sinopsis film solonya tersebut.

Sinopsis Film Joker

Film ini berlatar di kota fiktif Gotham tahun 1981. Selain itu, filmnnya tidak mengambil tempat di semesta (universe) DC Extended Universe (DCEU).

Joker mengisahkan pria bernama Arthur Fleck (Phoenix). Ia adalah sosok yang bercita-cita ingin menjadi sosok pelawak tunggal.

Walau memiliki cita-cita yang mulia, sayangnya di saat yang sama, Arthur memiliki kehidupan yang menyedihkan.

Selain ia hidup dalam ekonomi bawah, ia juga memiliki ibu yang secara fisik dan mental sangat bergantung terhadapnya.

Kedua hal tersebut kian terbebani oleh kondisi atau kelainan syaraf. Yang mana kelainannya ini membuatnya sering tertawa terbahak-bahak secara tiba-tiba.

Dirundung dan Dianggap Aneh

Akibat kelainan yang dimilikinya tersebut, Arthur lantas sering dianggap aneh. Tidak hanya oleh orang asing, namun juga yang mengenalnya.

Nah pada suatu malam ia pun mencapai titik puncaknya dengan menembak salah satu pelajar yang merundungnya.

Sejak peristiwa tersebut, Arthur pun secara perlahan bertransformasi menjadi sosok villain bernama Joker yang ikonik itu.

Lalu bagaimanakah kelanjutan dari kisah hidup dan transformasi Arthur sebagai Joker selanjutnya? Langsung saja anda saksikan filmnya di media (platform) tayang favorit anda.

Array
header-ads

Berita Lainnya