Captain Phillips (YouTube/Soundtracks 161)

Sinopsis Captain Phillips (2013): Kisah Pembajakan Kapal Kontainer

Ciremaitoday.com, Indramayu Sinopsis Captain Phillips (2013). Film pembajakan kapal kontainer yang sangat viral di zamannya.

Mengapa dikatakan viral atau ngetop? Karena selain dibintangi oleh aktor senior top, Tom Hanks (Forrest Gump, Toy Story), film ini kala itu juga sukses meraih 6 nominasi Oscar termasuk film terbaik (Best Picture).

I’m The Captain Now

 

Faktor lain yang kian mendukung keviralan tersebut adalah performa aktor asal Somalia, Barkhad Abdi (Blade Runner 2049).

Yang mana melalui perannya sebagai bos pembajak, Abduwali Muse, sukses mencuri perhatian tidak hanya melalui keintensitasan performanya, namun gaya pengucapan line-line naskahnya,

Yang alhasil membuat salah satu line naskah yang diucapkannya, “I’m the Captain Now!” menjadi salah satu line yang paling ikonik di dalam sejarah perfilman Hollywood.

Nah berdasarkan seluruh faktor tersebut, apabila anda mungkin belum menyaksikan, langsung saja anda saksikan filmnya setelah tentunya menyimak sinopsis Captain Phillips berikut ini.

Sinopsis Captain Phillips

 

Film arahan sutradara Paul Greengrass (The Bourne Ultimatum, Green Zone) ini mengisahkan seorang Kapten kapal kontainer, Richard Phillips (Hanks) yang harus melakukan perjalanan dari Port of Salalah di Oman ke Kanal Guardaful (Guardaful Canal) di Mombasa, Kenya.

Nah ketika sedang asyik-asyik saja dalam melakukan perjalanannya, tiba-tiba kapal Ricahrd dibuntuti oleh para pembajak asal Somali.

Abduwali Muse

 

Kelompok pembajak asal Somali tersebut dipimpin oleh sosok yang bernama Abduwali Muse (Abdi).

Dan tanpa perlu memerlukan waktu lama, Abduwali dan anak buahnya langsung sigap menguasai seluruh kapalnya. Ia bahkan mengintimidsi Richard dengan mengatakan bahwa ia adalah kini yang menjadi kapten kapalnya.

Sukses menguasai kapalnya, tak ayal sebagai audiens, kita menjadi merasa penasaran dengan motif/tujuan pembajakan yang dilakukan oleh Abduwali.

Nah jadi apa gerangan motif/tujuan Abduwali di sini? Temukanlah jawabannya dengan menyaksikan Captain Phillips hanya di HBO GO Asia.

Array
header-ads

Berita Lainnya