Sat Polairud Polres Garut bersama Puskesmas Cikelet menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertemakan 'Klinik Apung', Kamis pagi (13/6/2024). (Foto: Dindin Ahmad S)

Sat Polairud Polres Garut Bersama Puskesmas Cikelet Hadirkan ‘Klinik Apung’ Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat dan Nelayan

Ciremaitoday.com, Garut – Sebagai bentuk semangat dalam pelayanan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Sat Polairud Polres Garut menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertemakan ‘Klinik Apung’, Kamis pagi (13/6/2024).

Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya mengatakan, kegiatan klinik apung ini merupakan sebuah inisiatif kolaboratif dengan Puskesmas Cikelet. 

“Klinik apung ini bertujuan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat pesisir dan para nelayan yang berada di sekitar Pelabuhan Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut,” ujar AKP Anang Sonjaya.

Ia menyampaikan, kegiatan ini dimulai sejak pagi hari, anggota Sat Polairud Polres Garut bersama petugas tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Cikelet memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Seperti pemeriksaan kesehatan, pengukuran tensi, konsultasi kesehatan, dan pemberian obat-obatan gratis kepada masyarakat yang memeriksakan kesehatannya di klinik apung,” jelasnya.

Anang menuturkan, hasil dari kegiatan ini tidak hanya tercermin dalam statistik layanan yang diberikan, tetapi juga dalam sentuhan langsung kepada masyarakat. 

Ia menambahkan, warga nampak merasa senang karena dapat memeriksa kesehatan mereka tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Menurutnya, kegiatan ini berhasil menciptakan kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat pesisir pantai dan para nelayan, sekaligus memperkuat hubungan yang baik antara Polri dan komunitas yang dilayaninya. 

“Semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai upaya nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pesisir serta nelayan, serta mempererat ikatan antara polisi dan masyarakat,” pungkas Anang. (Dindin Ahmad S)

Array
header-ads

Berita Lainnya