Ramadhan Berkah, Ratusan Yatim di Ring l, Terima Bantuan PT. PLN NP UP Indramayu

Ciremaitoday.com,Indramayu – Mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah. PT. PLN Nusantara Power (NP) menggelar kegiatan akbar Ramadhan Berkah yang diselenggarakan secara bersama di seluruh unit se Indonesia, termasuk Unit Pembangkitan (UP) Indramayu.

Untuk PT. PLN NP UP Indramayu itu sendiri kegiatan Ramadan Berkah terimplementasi dengan tema “Empati Nusantara, Berbagi Kebahagiaan, Tebar Kebermanfaatan”, yakni berupa pembagian bantuan paket sembako serta santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama.

Adapun pemberian bantuan dan santunan, secara simbolis diserahkan langsung Senior Manager (SM) PT. PLN NP UP Indramayu, Munif beserta para pemangku kebijakan di lingkungan sekitar UP Indramayu, kepada 20 ana yatim, yang dilanjukan dengan buka puasa bersama, bertempat di gedung I-Fun Station PLTU, Indramayu, Rabu, 20 Maret 2024.

SM. PT. PLN NP UP Indramayu, Munif, melalui, Manager Keuangan dan Administrasi, Catur, usai acara mengatakan, Ramadhan Berkah ini merupakan program besar PT. PLN NP dimana masing-masing unit melaksanakan kegiatan yang sama dan untuk UP Indramayu itu sendiri kegiatan dilaksanakan hari ini dengan mengundang semua stakeholder yang ada di UP Indramayu, untuk buka puasa bersama dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak yatim.

“Kami mengundang semua stakeholder UP Indramayu, yakni dari instansi pemerintah mulai dari Camat hingga perangkat desa, institusi pengamanan baik TNI maupun Polri, rekan-rekan media, dan tokoh masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Catur, bentuk kepedulian PT. PLN NP UP Indramayu sebagai implementasi dari kegiatan Ramadhan Berkah, sekaligus sebagai empaty terhadap masyarakat yang ada di ring satu, dengan memberikan bantuan paket sembako dan santunan khususnya anak-anak yatim, sejumlah 200 paket.

“Semoga bisa bermanfaat dalam menjalankan ibadah puasa maupun nanti menjelang idul fitri,” imbuhnya.

Sementara salah seorang anak penerima bantuan, Reihan, mengutarakan, dirinya merasa senang mendapatkan bantuan santunan dari PT PLN NP UP Indramayu, yang nantinya bantuan tersebut akan diberikan kepada sang ibunda di rumahnya.

“Terima kasih PLTU, bantuan ini nanti akan saya berikan ke ibu saya,” tuturnya bahagia.(Slamet)

Array
header-ads

Berita Lainnya