Polsek Banjarwangi, Polres Garut, saat melakukan razia knalpot bising terhadap para pengendara motor. (Foto: dok. Polsek Banjarwangi)

Polsek Banjarwangi Gencar Razia Knalpot Bising Pengendara Motor

Ciremaitoday.com, Garut – Polisi kembali menggencarkan razia sepeda motor berknalpot bising di wilayah hukum Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jumat (17/5/2024).

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif mengatakan, razia knalpot bising ini terus dilakukan secara maraton selama 10 hari.

“Kita gencar lakukan operasi penertiban knalpot brong yang tidak standar. Bagi pengendara yang masih melanggar ditindak tegas berupa pencopotan knalpot,” kata Amir.

Menurut dia, razia dilakukan agar tidak ada lagi pengendara yang menggunakan knalpot bising yang membuat kegaduhan di lingkungan masyarakat.

“Banyak orang terganggu dengan suara bising dari knalpot motor yang tidak standar. Atas dasar itu kami gencar melalukan razia knalpot bising. Selain itu, suara dari knalpot brong bisa jadi pemicu adanya konflik antar sesama pengendara di jalan karena terprovokasi suara bising,” ujarnya.

Penertiban penggunaan knalpot bising, kata dia, dilakukan selama 10 hari di bulan Mei 2024 dan sudah ada 150 knalpot bising yang diamankan.

“Kita lakukan penanganan semasif mungkin. Untuk langkah preventif guna kenyamanan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya