Petugas kepolisian tengah menyelidiki kasus perusakan sebuah makam keramat di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Polisi Selidiki Kasus Perusakan Makam Keramat Situs Dalem Lumaju di Majalengka

Ciremaitoday.com, Majalengka – Petugas kepolisian kini tengah menyelidiki kasus pengrusakan Makam Keramat Situs Dalem Lumaju di Majalengka, Jawa Barat. Pengrusakan makam oleh orang tak dikenal ini lokasinya di Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja Iptu Kenedy Joko Lelono saat dikonfirmasi awak media, Senin (16/1/2023), membenarkan adanya kejadian perusakan sebuah makam keramat di wilayah Maja. Bahkan proses olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan petugas di lapangan.

“Petugas telah melakukan pengecekan TKP perusakan Makam Keramat Situs Dalem Lumaju di Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka,” ucapnya.

Pihaknya juga telah meminta keterangan saksi-saksi. Sekaligus melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku.

“Berdasarkan keterangan salah seorang saksi, saat akan membersihkan area makam tibat-tiba melihat pintu makam sudah terbuka. Lalu mengecek ke dalam makam, ternyata pintu utama kamar makam sudah ada yang merusak atau membobol. Jadi pada saat pengecekan makam utama, itu sudah dirusak dari bentuk makam tersebut dan batu nisan juga berpindah tempat,” terangnya.

Atas kejadian itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka. Petugas akan terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *