Pihak kepolisian kini tengah memburu pelaku pencurian toko emas di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Pencurian Toko Emas di Kuningan Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku

Ciremaitoday.com, Kuningan – Pihak kepolisian kini tengah memburu pelaku pencurian toko emas di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Apalagi aksi pencurian itu sempat terekam kamera CCTV di lokasi kejadian.

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Reskrim AKP M Hafid Firmansyah dalam keterangan persnya, Jumat (13/1/2023), mengatakan, aksi pencurian yang terekam kamera CCTV terjadi di sebuah toko emas pada Rabu (11/1/2023) siang. Lokasinya di sebuah toko emas Jalan Raya Cilimus, Kecamatan Cilimus, Kuningan.

“Awalnya 3 pelaku, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Kelihatannya seperti orang Arab dan berbahasa Inggris, mendatangi toko dengan alasan ingin membeli emas,” terangnya.

Akhirnya, para pegawai melayani ketiga pelaku itu karena mereka mengatakan ingin memborong emas. Para pegawai mengeluarkan perhiasan emas dari etalase secara banyak, tidak satu per satu.

“Pelaku pria kemudian mengambil beberapa perhiasan yang dikeluarkan dan dimasukkan ke dalam wadah yang dipersiapkan pegawai toko,” ucapnya.

Ternyata tanpa sepengetahuan pegawai, pelaku sudah mengambil sebagian perhiasan tersebut tanpa disimpan lagi ke atas etalase. Dengan alasan akan menukarkan mata uang dollar yang dibawa untuk pembayaran pembelian perhiasan, para pelaku kemudian pergi dari toko, dan tidak kembali lagi.

Akibat aksi pencurian, pemilik toko emas mengalami kerugian mencapai Rp 90 juta. Sebab beberapa jenis perhiasan telah di ambil para pelaku.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku pencurian toko emas tersebut.

Sebelumnya, sebuah video rekaman CCTV berdurasi 1 menit 29 detik viral di media sosial. Video yang diunggah akun Instagram @pekalonganinfo pada Rabu (11/01/2023), memperlihatkan aksi dua orang yang diduga telah membawa kabur sejumlah perhiasan emas dari sebuah toko di wilayah Cilimus, Kuningan.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *