Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan Beras 10 Kilogram Kepada Keluarga Penerima Manfaat 

Ciremaitoday.com,Indramayu – Pemerintah kembali salurkan bantuan pangan berupa beras 10 kilogram bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa barat, Jumat (23/2/2024).

Kantor Pos KCP Bangodua Indramayu menyalurkan bantuan beras kepada 2 kecamatan yaitu Kecamatan Tukdana dan Kecamatan Bangodua. Penyaluran akan berlangsung selama 3 hari.

Untuk mekanisme penyaluran dari kantor Pos KCP Bangodua akan langsung didistribusikan ke kantor desa masing-masing dari 2 kecamatan.

Menurut kepala kantor cabang pembantu (KCP) Bangodua, Oot Otin Wulandari, mengatakan penyaluran beras program pemerintah pusat ini akan kita jadwalkan selama 3 hari berturut-turut.

“Sebanyak 10 kilogram beras akan kita salurkan kepada keluarga penerima manfaat,”kata Oot 

Lebih lanjut, penyaluran beras bantuan pangan dari 2 kecamatan tersebut mencapai 12.098 KPM dan penyalurannya akan dilaksanakan selama 3 hari.

“Mudah-mudahan jadwal pembagian bantuan beras dari pemerintah ini terealisasi sesuai jadwal yang ditentukan,” tambah Oot

Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Indramayu, Ilhamsyah, mengatakan untuk Bulog sendiri siap mendistribusikan beras untuk para KPM yang ada di kabupaten Indramayu. Dan penyaluran yang ke 2 di tahun 2024.

“Ini merupakan program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan beras. Ini juga sangat membantu imbas dari harga bahan pokok yang semakin mahal, khususnya harga beras dipasaran,”ujar Ilhamsyah.(Selamet)

 

Array
header-ads

Berita Lainnya