Atlet Junior Olahraga Panahan Archery Club KPI Unit VI Balongan (iNews)

Pembinaan Terus Berjalan, Atlet Junior Olah Raga Panahan Pertamina RU VI Raih Prestasi

Ciremaitoday.com, Indramayu – Atlet junior olahraga panahan  perwakilan Archery Club PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan raih prestasi pada event Archery Competition 2023 yang diselenggarakan Club Dunia Panahan Indramayu, di Lapangan area GOR Singalodra pada  13-14 Mei 2023.

Archery Club RU VI mengirimkan 10 atlet yang turun pada jarak panahan 5 meter, 10 meter, dan 15 meter standar nasional.

Pada turnamen ini, Bapor Panahan RU VI  berhasil meraih 5 Medali, diantaranya 3 Emas, dan 2 Perunggu dari kelas Standar Nasional U8 jarak 5 Meter.

Medali Emas masing-masing diraih oleh  Viri Ayumi Rayyan, Anindya Hasna Nurfatihah, dan Rizal Abiyyu Aqil. Sedangkan Medali Perunggu diraih Hanaya Qurrotaayuni dan Talitha Nadha.

Mengembangkan Cabang Olahraga Panahan

atlet junior olahraga panahan
Atlet Junior Olahraga Panahan Archery Club KPI Unit VI Balongan (iNews)

 

Ketua Bidang Cabang Olahraga Panahan BAPOR, Suparlin, yang hadir memberikan semangat pada para pemanah cilik dari RU VI ini mengatakan, cabang olahraga Panahan di BAPOR RU VI dibina oleh Area Manager Comm, Rel & CSR.

Disamping berkecimpung dalam dunia industri Migas, juga turut mengembangkan olahraga terbukti dengan dibentuk organisasi BAPOR dan menugaskan para Manager untuk melakukan pembinaan.

Sehingga akan muncul bibit-bibit olahraga yang berpotensi mengangkat dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia.

“Alhamdulillah selain pekerja RU VI, anak-anak di lingkungan RU VI juga kami bina dan hari ini beberapa di antaranya meraih hasil yang baik”, ungkap Suparlin.

Atlet Panahan Dewasa Tidak Kalah dari Atlet Cilik

atlet junior olahraga panahan
Atlet Junior Olahraga Panahan Archery Club KPI Unit VI Balongan (iNews)

 

Untuk Atlet prestasi atau yang dewasa, kata Suparlin, pada  Maret 2023 lalu Tim Atlet Panahan dari Bapor Archery Club Pertamina RU VI juga meraih prestasi dengan membawa 2 Medali Emas pada Turnamen Panahan yang diselenggarakan RU III Plaju, Palembang.

Suparlin menerangkan, untuk atlet kategori prestasi (dewasa), atlet panahan dari Pertamina RU VI juga terbukti memiliki kemampuan yang bagus.

Terbukti, tim tersebut pernah mewakili Kabupaten Indramayu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Bekasi, dan pernah mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Barebow 2022.

Sementara itu, Fahrul Maulana, salah satu Atlet panahan prestasi sekaligus pengurus Archery Club RU VI mengatakan, olah raga panahan merupakan kegiatan positif yang diamanahkan perusahaan untuk digelar di berbagai kesempatan.

“Amanah perusahaan, pekerja RU VI diharapkan rutin olahraga  agar tubuh sehat sehingga bisa menunjang produktivitas kerja, pun untuk anak-anak yang kami dampingi di olahraga panahan ini diharapkan  mampu melatih  konsentrasi belajar dan kepercayaan diri”, ungkapnya.

Array
header-ads

Berita Lainnya