PC IPPNU Garut laksanakan Kaderisasi dan Pembentukan PAC di lima kecamatan. (Foto: Dindin Ahmad Saputra)

PC IPPNU Garut Laksanakan Kaderisasi dan Pembentukan PAC di Lima Kecamatan

Ciremaitoday.com, Garut – Di penghujung bulan Mei tahun 2024, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mempunyai agenda yang sangat padat.

Terhitung mulai tanggal 24 Mei terlaksana pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Pangatikan, dan disusul oleh agenda Konferensi Anak Cabang (Konfercab) yang diselenggarakan oleh PAC IPPNU Kecamatan Cikajang.

Lalu, pada tanggal yang sama per tanggal 24-26 Mei telah terselenggara pula agenda Kaderisasi Formal yaitu Latihan Kader Muda (LAKMUD) oleh PAC IPPNU Kecamatan Singajaya.

Masih dengan tanggal yang sama per tanggal 25-26 Mei ini dilaksanakan agenda Kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) sekaligus pembentukan PAC yang diinisiasi oleh Kecamatan Cihurip dan Kecamatan Kersamanah.

“Alhamdulillah di akhir pekan ini bersamaan dengan adanya long weekend atau libur panjang, IPPNU Garut tetap produktif menjalankan agenda kegiatan organisasi dengan semangat juang dan loyalitas yang tinggi. Kami pengurus cabang membagi agenda tersebut bersama pengurus lainnya, ada yang ke daerah selatan, utara, dan tengah,” ujar Ketua PC IPPNU Garut, Alis Suminar, Sabtu (25/5/2024).

Ia menambahkan, pihaknya juga menghadiri salah satu agenda kaderisasi yakni kegiatan LAKMUD di Kecamatan Singajaya.

“Ya harapan saya dengan adanya agenda rutin organisasi ini bisa menumbuh kembangkan IPPNU Garut di ruang lingkup masyarakat, terkhusus di kecamatan-kecamatan yang berada di Kabupaten Garut,” katanya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya