NU Care LAZISNU Kedokanbunder Salurkan Bantuan untuk Difabel

Ciremaitoday.com,Indramayu – Unit Pengelola Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS) NU Care LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder melakukan penyaluran bantuan untuk difabel atau orang berkebutuhan khusus di Desa Kaplongan Lor Kecamatan Karangampel, Minggu (7/4/2024).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya mensejahterakan sesama di bulan suci Ramadhan, dengan tujuan memberikan manfaat bagi para penerima.

“Sangat bersyukur kami bisa berbagi di bulan suci Ramadhan dan menjalin silaturahmi dengan orang-orang difabel,” ujar Sekretaris NU Care LAZISNU Kedokanbunder, Amin Hidayat.

Ditegaskannya bahwa bantuan ini merupakan ekspresi dari kepedulian Nahdlatul ‘Ulama terhadap para penyandang difabel, guna memastikan bahwa hak-hak mereka terpenuhi terutama di bulan suci Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Bantuan yang kami salurkan berupa uang, NU Care LAZISNU Kedokanbunder terus melaksanakan program mahabbah Ramadhan dengan berbagi secara maraton di bulan suci ini,” jelasnya.

Tidak hanya di Desa Kaplongan Lor, berbagai bantuan juga disalurkan di empat kecamatan lainnya, yaitu Kedokanbunder, Krangkeng, Karangampel, dan Juntinyuat.

“Dalam konteks ini, disabilitas bukanlah hanya masalah medis semata, tetapi juga merupakan persoalan sosial. NU terlibat secara serius dalam memperkuat hak-hak dan pemberdayaan penyandang disabilitas secara adil,”katanya.

Dengan adanya dukungan seperti ini, diharapkan masyarakat difabel dapat merasakan kepedulian dan dukungan nyata dari berbagai pihak, serta dapat menjalani bulan suci Ramadhan dengan lebih tenteram dan bermakna.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya