Pelaksanaan Makesta dan Pembentukan PAC IPNU IPPNU di Yayasan Darul Huda Al Hasanah, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. (Foto: Dindin Ahmad Saputra)

Makesta dan Pembentukan PAC IPNU IPPNU di Cihurip, Bentuk Pelajar NU yang Kritis, Adaptif, dan Progresif

Ciremaitoday.com, Garut – Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kembali digelar di Yayasan Darul Huda Al Hasanah, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Sabtu (26/5/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Membentuk Pelajar NU Cihurip yang Kritis, Adaptif, dan Progresif dengan Berlandaskan Ahlussunah Wal Jama’ah”.

Tema yang diambil bertujuan agar generasi muda ini dapat berpikir secara kritis dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Sehingga menjadi orang yang mau berubah menjadi baik ke arah yang lebih baik dengan berlandaskan kepada Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja)

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Al Hasanah, KH. Wahid, dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi mudanya. 

“Pemuda adalah tonggak perubahan. Oleh karena itu, dengan ber-IPNU dan IPPNU, maka memiliki kesempatan besar untuk menjadi generasi penerus para ulama-ulama terdahulu dengan berlandaskan kepada Aswaja,” ujar KH. Wahid.

Makesta dan Pembentukan PAC IPNU IPPNU di Yayasan Darul Huda Al Hasanah, Kecamatan Cihurip, dimulai sejak tanggal 25 hingga 26 Mei 2024. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan bakal calon anggota IPNU IPPNU di Kecamatan Cihurip.

Menurut Ketua IPNU Kecamatan Cihurip, Asep Hidayatullah, IPNU IPPNU merupakan cikal bakal generasi perjuangan NU. 

Ia menjelaskan, dimana perumpamannya seperti sebuah biji pohon, yang mana biji tersebut harus terus dipupuk dan disiram untuk tumbuh menjadi sebuah pohon yang indah. 

“Begitupun IPNU dan IPPNU, jangan sampai perjuangan tersebut berhenti begitu saja,” katanya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya