Peringati HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78 tahun, Kodim 0611/Garut menggelar kegiatan lomba 'Becak Freestyle' yang dilaksanakan di SOR Adiwijaya, Ciateul, Kamis (13/6/2024). (Foto: Ciremaitoday.com/Dindin Ahmad S)

Lomba Becak Freestyle Kodim 0611 Garut Ramaikan Peringatan HUT Kodam lll Siliwangi ke-78

Ciremaitoday.com, Garut – Dalam rangka merayakan ulang tahun Kodam III/Siliwangi yang ke-78 tahun, Kodim 0611/Garut menggelar kegiatan lomba ‘Becak Freestyle’ yang dilaksanakan di SOR Adiwijaya, Ciateul, Kamis (13/6/2024). 
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai komunitas becak di wilayah Garut. Lomba becak fresstyle ini juga berhasil menarik perhatian warga setempat yang antusias menyaksikan atraksi menarik para peserta.
 
Dalam sambutannya, Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara tukang becak dan keluarga Kodam III/Siliwangi serta melestarikan kearifan lokal budaya daerah. 
 
“Kegiatan lomba becak freestyle ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antara TNI AD dengan masyarakat setempat. Selain itu, acara tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada para pengemudi becak yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Garut,” ungkap Letkol Czi Dhanisworo kepada media.
 
Para pemenang lomba becak freestyle, kata Dhanisworo, akan mendapatkan hadiah menarik dari Kodim 0611/Garut sebagai bentuk penghargaan atas kreativitas dan keberanian yang ditunjukkan selama acara berlangsung. 
 
“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus digelar untuk menguatkan hubungan antara TNI AD dan masyarakat serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kebanggaan akan identitas budaya lokal yang ada,” pungkasnya.
 
Para peserta lomba becak freestyle menampilkan berbagai trik dan gerakan menarik dengan menggunakan becak sebagai alat utama. Mulai dari belokan tajam, putaran 360 derajat, hingga aksi-aksi akrobatik lainnya, sehingga sukses menghibur penonton yang hadir. 
 
Setelah melalui serangkaian pertandingan yang ketat, hasil akhir lomba becak freestyle menunjukkan No. Star 07 yang ditempati oleh Uhen menjadi juara pertama, diikuti oleh No. Star 24 dan 30 yang ditempati oleh Amas dan Edi sebagai juara kedua dan ketiga. Sedangkan juara favorit menjadi milik No. Star 50 yang ditempati oleh Eful.
 
Selain lomba becak fresstyle, kegiatan ini juga disertai dengan pengobatan gratis dan pembagian bingkisan kepada seluruh peserta lomba. Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Garut yang diwakili Waka Polsek Tarogong Kidul, Iptu Tatang Sumarna, Kadispora Garut, Ade Hendarsyah, Anggota DPRD Garut dari Fraksi Gerindra, Dila Nurul Fadilah, Camat Tarogong Kidul, Ahmad Mawardi, Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 0611/ Garut, Popy Dhanisworo, Kepala Bank BJB Garut, HRD PT Antam  Aceng, para panitia lomba serta tamu undangan lainnya. (Dindin Ahmad S)
Array
header-ads

Berita Lainnya