Tampilan logo asli dan teranyar SoundCloud (TheDirect)

Logo SoundCloud Berubah Warna Biru, Ada Apa?

Ciremaitoday.com, IndramayuLogo SoundCloud seperti kita ketahui semenjak tahun 2010 berwarna oranye.

Dan layaknya logo Facebook yang memiliki kombinasi warna biru dan putih, tak memungkiri warna oranye yang memiliki sedikit campuran warna putihnya ini, menjadi salah satu logo website yang sangat ikonik.

Logo SoundCloud Jadi Biru

 

Logo Soundcloud
Halaman Utama SoundCloud (SoundCloud)

 

Namun keikonikan yang sangat dipuja-puja oleh banyak orang selama ini tersebut, baru-baru ini menjadi keterkejutan dan bahkan cemoohan.

Pasalnya seperti yang anda baca dari judul berita ini dan tampilan foto penyerta di atas, beberapa sejak beberapa jam terakhir, warna logo SoundCloud yang ikonik tersebut kini sudah berganti menjadi warna biru.

Alasan Menjadi Warna Biru

 

Logo Soundcloud
Billie Eilish (X/SoundCloud)

 

Tak ayal ketika melihat pergantian ini, banyak dari kita yang tentunya bertanya penasaran sendiri. Ya, jadi mengapa SoundCloud merubah warnanya menjadi biru seperti demikian?

Jadi seperti yang terlansir dari TheDirect dan tangkapan layar dari foto banner akun X milik SoundCloud di atas, terungkap bahwa pergantian warna logonya ini adalah untuk mempromosikan album terbaru Billie Eilish yang berjudul Hit Me Hard and Soft.

Album studio ketiga dari pelantun Happier Than Ever ini resmi dirilis pada tanggal 17 Mei 2024 (waktu A.S.) atau tanggal 18 Mei 2024 waktu Indonesia.

Banyak yang Tidak Suka

Walau sekali lagi perubahan warna logo SounCloud ini dilakukan sebagai langkah untuk mempromosikan (hype) album tersebut, namun faktanya lumayan banyak warganet yang tidak menyukai sama sekali keputusan ini.

Dan mereka-mereka yang tidak menyukai kepustusan ini, lantas melayangkan protesnya di akun X mereka masing-masing.

Nah kalau anda sendiri bagaimana dengan langkah sekaligus keputusan yang diambil oleh SoundCloud ini?

Array
header-ads

Berita Lainnya