Caption : Foto bersama Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohammad Luthfi dengan pengurus dan ketua PWI Kabupaten Cirebon. Foto : Ist

Ketua DPRD Sambut Baik Road Show PWI Kabupaten Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi menyambut baik kunjungan road show Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) daerah ini, di ruang kerja Ketua DPRD, Rabu (6/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Luthfi menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik langkah PWI yang turut serta membangun komunikasi dengan melakukan road show ke unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Ia pun mengapresiasi agenda PWI Kabupaten Cirebon yang baru terbentuk beberapa bulan ini, bisa langsung tancap gas, menyusun sejumlah program yang menurutnya, akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Cirebon.

“Saya apresiasi teman-teman media yang tergabung dalam PWI, artinya kolaborasi yang dibangun ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Cirebon,” kata Luthfi.

Menurut dia, sinergitas PWI Kabupaten Cirebon dengan Forkopimda ini sangat dibutuhkan sebagai upaya menjaga kondusivitas daerah. Apalagi, saat ini sudah masuk tahun politik. Pesta demokrasi lima tahunan akan dihelat di 14 Februari 2024 mendatang.

Sebab, kata Luthfi, agar marwah pewarta tetap terjaga, para jurnalis ini harus bekerja sesuai kode etik jurnalistik. Media, lanjut Luthfi, sebagai penyeimbang informasi yang tersebar di masyarakat.

“Maka hubungan baik dengan narasumber harus tetap terjalin, baik itu pemangku kebijakan maupun masyarakat luas yang kami layani. Sehingga informasi yang tersampaikan juga berimbang sebagai literasi, edukasi dan kontrol sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Cirebon, Mamat Rahmat menjelaskan, road show atau kunjungan silaturahmi yang dilakukan pihaknya ke unsur Forkopimda tersebut sengaja diagendakan pihaknya, agar tetap terjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik.

“Terima kasih, dengan kesibukan Pak Ketua DPRD, bisa meluangkan waktu untuk menerima kunjungan kita,” ungkap Mamat.

Ia juga menyampaikan sejumlah program PWI Kabupaten Cirebon ke depan, serta mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan fungsi dan tupoksi organisasinya, agar bisa berperan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya