(foto: Twitter @HumassRI)

Kapan KLJ Tahap 2 Bulan Juli 2024 Cair? Berikut Jadwal Pencairan dan Kategori Penerimanya.

CIREMAITODAY.COM – Kapan Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 2 untuk bulan Juli 2024 akan cair? Cari tahu estimasi jadwal pencairan dan kategori penerimanya dalam artikel ini.

Saat ini, KLJ Tahap 2 bulan Juli 2024 merupakan salah satu bentuk bantuan sosial yang sangat dinantikan oleh lansia di DKI Jakarta.

KLJ Tahap 2 dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta dan berupa bantuan uang tunai sebesar Rp300.000 per bulan untuk mereka yang memenuhi syarat tertentu.

Informasi terbaru mengenai jadwal pencairan KLJ Tahap 2 untuk bulan Juli 2024 sangat dinantikan oleh warga DKI Jakarta, terutama setelah revisi penerima yang dilakukan setelah validasi pada bulan April lalu.

Menurut informasi terbaru yang diterbitkan pada 1 Juli 2024 oleh @dinsosdkijakarta, pencairan KLJ Tahap 2 diperkirakan akan cair sebelum 10 Juli 2024 setelah seluruh proses administrasi selesai.

Pencairan KLJ Tahap 2 bulan Juli 2024 akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta.

Kategori Penerima KLJ Tahap 2 Juli 2024

Berdasarkan mekanisme yang ada, KLJ Tahap 2 bulan Juli 2024 akan diberikan kepada para lansia yang memenuhi kategori tertentu. Kategori tersebut antara lain:

1. Lansia berdomisli di Jakarta dan memiliki KTP DKI Jakarta.

2. Lansia telah berusia 60 tahun ke atas.

3. Lansia terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) DKI Jakarta.

4. Lansia mempunyai tingkat ekonomi rendah atau tidak memilki penghasilan tetap.

5. Lansia telah lolos hasil verifikasi dan validasi di lapangan yang dilakukan oleh Pusdatin Kesos Dinsos DKI Jakarta.

Itulah informasi kapan Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 2 untuk bulan Juli 2024 akan cair lengkap jadwal dan kategori penerimanya.***

Array
header-ads

Berita Lainnya