Pemenang APQ Awards 2023 (Foto: Mohamad Zulkifli)

Insan Mutu RU VI Raih 7 Penghargaan Inovasi di APQ Awards 2023

Ciremaitoday.com, Indramayu – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan (RU VI) berhasil meraih 7 Penghargaan pada Annual Pertamina Quality Awards atau APQ Awards 2023 yang digelar di Gedung Graha Pertamina, Jakarta (26/05/2023)

Pada ajang penghargaan Inovasi bagi Perwira Pertamina tersebut, Insan Mutu RU VI turut berkompetisi dengan menampilkan inovasi dalam Forum Continuous Improvement Program (CIP).

Raih APQ Awards 2023 Tertinggi

APQ Awards 2023
Salah satu peserta peraih penghargaan APQ Awards 2023 (Foto: Mohamad Zulkifli)

 

Insan Mutu RU VI berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu: Kategori Platinum sebanyak 4 penghargaan yang diraih oleh PC PROVE Kopiah, PC PROVE Kuda Laut Hitam, PC PROVE Ultra, dan FT PROVE Pemuka Sadar.

Sementara 3 kategori Gold diraih oleh FT PROVE 42, PC PROVE Super Go Check dan PC PROVE Keren.

Inovasi yang diciptakan Perwira RU VI Balongan berhasil menciptakan Real Value Creation senilai Rp. 183 Milyar.

Inovasi Berdampak Positif

Selain meningkatkan keuntungan bagi perusahaan, inovasi tersebut membawa dampak positif dari mulai meningkatkan kehandalan sarana dan fasilitas kilang, peningkatan aspek operasi, safety, keamanan serta lingkungan.

Atas raihan tersebut Tim Manajemen bersama Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) menggelar kegiatan penyambutan kepada Tim CIP serta tasyakur atas keberhasilan yang diraih yang diselenggarakan oleh Bagian Quality Management Fungsi Human Capital Management di Gedung PWP, Komplek Bumi Patra.

Pjs. General Manager PT KPI Unit VI Balongan Wahyu Sulistyo Wibowo pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim CIP RU VI.

“Tiada kata selain apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Insan Mutu RU VI”, kata Wahyu.

Tim Manajemen Akan Selalu Mendukung

Wahyu melanjutkan, Tim Manajemen akan selalu mendukung serta mendorong Pekerja RU VI untuk terus berinovasi yang bisa dimulai dari ide terkecil sekalipun.

“Karena melihat tantangan ke depan, budaya inovasi mutlak perlu dijaga dan ditingkatkan agar tercipta produk baru maupun perbaikan kegiatan operasi  demi kemajuan dan ketahanan kilang RU VI Balongan,” terang Wahyu.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan M. Zulkifli turut berbangga atas penghargaan yang sudah diraih oleh Insan Mutu RU VI.

Zulkifli berharap agar implementasi inovasi Insan Mutu bisa diperluas sehingga bisa mendukung Program PROPER.

“Saya berharap ke depan, implementasi inovasi yang diciptakan dapat menjamah sampai ke aspek lingkungan, LCA maupun Comdev. Kita upayakan, CIP yang mengambil insniatif ide bidang Lingkungan, konservasi energi dan Community Development akan diusulkan mendapatkan insentif khusus”, ujar Zulkifli.

Array
header-ads

Berita Lainnya