Indramayu Jadi Tempat Yang Menyenangkan Untuk Membangun Bisnis dan Tanam Modal

Ciremaitoday.com,Indramayu – Kabupaten Indramayu menjadi tempat yang ramah, mudah dan menyenangkan bagi investasi dan berbisnis untuk menanamkan modalnya.

Kemudahan itu seperti terlihat pada saat groundbreaking pembangunan pabrik sepatu PT. Sun Bright Lestari di Jalan Raya Indramayu – Cirebon Kecamatan Krangkeng, Kamis (2/5/2024).

Menurut Chairman Fulgent Bun International Holding, Ltd, Mr. Mark Lin mengatakan, dipilihnya Kabupaten Indramayu karena investasi sangat baik dan keramahan masyarakat serta adanya peran serta aktif dari pemerintah daerah.

Menurutnya, pembangunan pabrik sepatu di Kabupaten Indramayu ini merupakan komitmennya untuk membantu masyarakat menuju kesejahteraan melalui rekruitmen tenaga kerja lokal di sekitar pabrik.

Kepercayaan dan jaminan yang diberikan pemerintah daerah dan masyarakat, menjadikan perusahaannya berani membangun pabrik dengan nilai investasi mencapai 1,5 triliun.

“Selama ini tidak ada masalah, mulai dari pemerintah dan masyarakat semuanya mendukung dan menyenangkan,” kata Mark Lin.

Mark Lin menambahkan, perusahaan yang dibangun ini akan memproduksi puluhan merek sepatu terkenal dan akan menyerap jumlah tenaga kerja sekitar 22 ribu orang yang 80 persen adalah perempuan yang akan dibagi dalam 4 tahap.

Sementara Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dengan adanya pabrik sepatu ini merupakan momentum bagi warga Kabupaten Indramayu khususnya Kecamatan Krangkeng untuk menaikan kemampuannya agar bisa bekerja di pabrik sepatu tersebut.

“Dalam tahap pembangunan pabrik ini akan terjadi transfer knowladge bagi para pekerja lokal. Diharapkan prosesnya berjalan lancar dan pada tahun 2026 pabrik bisa produksi sepatu,” kata Nina.

Sementara Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor mengatakan, pihaknya akan membantu Pemkab Indramayu untuk memberikan fasilitasi pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar pabrik.(*)

 

Array
header-ads

Berita Lainnya