Imágenes del debut de nuestra Selección Colombia en la Copa América (foto: Sc Twitter @FCFSeleccionCol)

Copa America 2024: Preview Kolombia vs Kosta Rika, Kick Off 29 Juni Pukul 05:00 WIB Lengkap Head to Head

CIREMAITODAY.COM – Kolombia akan melaju ke perempat final Copa America 2024 jika mereka menang pada pertandingan Sabtu pagi melawan Kosta Rika di State Farm Stadium, Arizona.

Berikut informasi pertandingan Kolombia vs Kosta Rika di Copa America 2024 lengkap dengan head to head pertandingan kedua tim.

Jadwal kick off pertandingan Copa America 2024 antara Kolombia vs Kosta Rika akan berlangsung, Sabtu 29 Juni 2024 mulai pukul 05:00 WIB.

Kemenangan 2-1 atas Paraguay menempatkan Kolombia di puncak klasemen Grup D dengan tiga poin, sementara Kosta Rika secara mengejutkan bermain imbang 0-0 melawan Brasil.

Kolombia telah mencatatkan sembilan kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, dengan tujuh di antaranya hanya dengan selisih satu gol.

Pada hari Jumat, mereka berpeluang untuk memenangkan pertandingan grup berturut-turut di kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 2019.

Meskipun jarang menyerang gawang Brasil dan lebih banyak bertahan sepanjang pertandingan, Kosta Rika mencatat prestasi luar biasa di laga pembuka.

Pada matchday pertama, tim asuhan Gustavo Alfaro menjadi negara CONCACAF ketiga yang mampu menahan Brasil dari mencetak gol di kompetisi ini, bergabung dengan Honduras (2001) dan Meksiko (2001 dan 2007).

Rentetan empat pertandingan tak terkalahkan saat ini merupakan periode terpanjang tanpa kekalahan bagi tim Kosta Rika sejak menjelang Piala Dunia 2022.

Head to Head Kolombia vs Kosta Rika

Kolombia belum pernah kalah dari tim CONCACAF sejak Copa America 2016, ketika Kosta Rika berhasil menang 3-2 melawan mereka di Houston.

Dari 11 pertemuan sepanjang sejarah antara kedua tim, Kosta Rika telah kalah sembilan kali.

Kemenangan mereka di Copa America 2016 terjadi lebih dari 70 tahun setelah pertemuan pertama mereka pada tahun 1938.

Kabar Pemain Kolombia vs Kosta Rika

Tim Kolombia mungkin akan kehilangan Jhon Lucumi untuk pertandingan ini, dengan bek tengah Bologna tersebut harus digantikan oleh Yerry Mina dari Cagliari setelah 25 menit pada hari Senin karena cedera.

Luis Diaz mencatatkan penampilan ke-50 bersama tim nasional, sementara Camilo Vargas kembali berada di bawah mistar gawang, menjadi starter di setiap pertandingan untuk Kolombia tahun ini.

Tiga perubahan dilakukan pada starting eleven Kosta Rika pada matchday pertama dari tim yang mengalahkan Grenada di kualifikasi Piala Dunia (3-0).

Haxzel Quiros, Juan Pablo Vargas, dan Jefferson Brenes masuk ke dalam skuad untuk pertandingan tersebut.

Demikian informasi pertandingan antara Kolombia vs Kosta Rika di Copa America 2024 lengkap dengan head to head pertandingan kedua tim.***

Array
header-ads

Berita Lainnya