Seluruh peserta Caruban Nahari Archery Open Tournament 2024 (Berita Satu)

Caruban Nahari Archery Open Tournament 2024 Dihadiri Atlet Panahan dari Seluruh Indonesia

Ciremaitoday.com, Kota CirebonCaruban Nahari Archery Open Tournament 2024 resmi diadakan pada hari Minggu (21/4). Acara ini digelar di Lapangan Arhanud 14/PWY.

Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Cirebon yang bekerjasama dengan Perpani Jawa Barat, KONI, dan Arhanud 14/PWY tersebut, merupakan kejuaraan tingkat nasional dan dihadiri sejumlah atlet panahan dari seluruh Indonesia. 

Acara ini akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 28 April 2024.

Caruban Nahari Archery Open Tournament 2024

 

Caruban Nahari Archery Open Tournament
Suasana Caruban Nahari Archery Open Tournament (Harian Pelita News)

 

“Alhamdulillah dengan terselenggaranya open tournament ini, menunjukkan eksistensi Kota Cirebon yang terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan nasional,” ujar Pj Sekda Kota Cirebon, M. Arief Kurniawan.

Arief berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi pelaksanaan pembinaan sekaligus penggalian potensi-potensi atlet panahan yang nantinya dapat berkompetisi di level yang lebih tinggi.

“Semoga kejuaraan ini ajang untuk para generasi muda berperan aktif dalam olahraga panahan, dan menjadi wadah regenerasi atlet panahan dari Kota Cirebon untuk bersaing di level yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Menampilkan Pemanah dari 71 Klub Berbeda

Sementara Ketua Perpani Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB mengatakan, kejuaraan diikuti 71 klub dan digelar selain memperebutkan medali juara umum juga dari Danyom Arhanud 14. 

“Atlet yang hadir dari Aceh sampai Papua, cara mereka datang dan melangkah dengan senang ke Kota Cirebon itu yang patut diapresiasi,” ujarnya.

Tak hanya open tournament, kegiatan ini juga sebagai tryout Pekan Olahraga Nasional (PON) XIV Aceh-Sumut 2024. 

Array
header-ads

Berita Lainnya