Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Bupati Nina Agustina Apresiasi Penanganan Stunting di Indramayu

Ciremaitoday.com, Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengapresiasi sejumlah pihak yang turut meramaikan kegiatan Pasar Murah di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jabar, Rabu (4/1/2023). Apresiasi Bupati Nina Agustina tertuju pada layanan USG yang diadakan Puskemas Losarang dan Puskesmas Kandanghaur bagi ibu-ibu hamil.
Bupati Nina Agustina menyambut baik layanan USG bagi ibu hamil tersebut. Sebab selain memeriksa kondisi dan tumbuh kembang janin dalam kandungan, terdapat pula edukasi untuk pencegahan stunting.
“Jadi di sini juga ada layanan USG. Ini bagus untuk mencegah stunting dan menuju Indramayu Zero Stunting,” ujarnya saat membuka kegiatan pasar murah.
Seperti diketahui, Kabupaten Indramayu baru saja meraih penghargaan dari Gubernur Ridwan Kamil pada kegiatan Jabar Stunting Summit 2022. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemkab Indramayu dalam menurunkan angka stunting hingga 50 persen.
Keberhasilan ini tidak lepas dari peran, kontrol, dan kebijakan Bupati Nina Agustina dengan program dan kolaborasi dari masing-masing perangkat daerah yang menunjukkan komitmen pencegahan dan penanggulagan stunting. Upaya penanggulangan stunting ini akan terus dilakukan guna menuju Indramayu Zero Stunting. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *