Caption : Bupati Cirebon saat mendampingi Menparekraf, Sandiaga Uno di Desa Wisata Religi Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Foto : Ist

Bupati Cirebon Siap Duduk Bersama Carikan Solusi Masalah Peminta Sedekah di Gunung Jati

Ciremaitoday.com, Cirebon-Bupati Cirebon, H Imron merespons terkait banyaknya keluhan pengunjung atau peziarah di Kawasan Situs Makam Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Keluhan ini menyangkut banyaknya keberadaan para peminta sedekah di lokasi tersebut.

Imron mengaku, pihaknya siap untuk bisa duduk bersama mencari solusi dari permasalahan tersebut. Ia berharap, Pemda Kabupaten Cirebon bersama pihak keraton, pemerintah desa dan instansi lainnya, bisa duduk bersama untuk mencarikan solusinya.

“Karena pengunjung juga butuh kenyamanan. Kami siap mencari jalan keluarnya bersama-sama,” ujar Imron saat mendampingi kunjungan Menparekraf, Sandiaga Uno di kawasan Situs Makam Sunan Gunung Jati di Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/8/2023).

Pada kesempatan itu, Imron mengucapkan terima kasih, atas terpilihnya Desa Astana sebagai bagian dari 75 desa wisata terbaik di Indonesia. Atas hal itu pula, Imron meminta masyarakat untuk bisa menjaga kepercayaan tersebut.

“Tolong dijaga kebersihannya, ketertiban dan juga keamanannya,” katanya.

Imron juga mengaku siap untuk memberikan dukungan kepada Desa Astana, untuk bisa lebih mengembangkan tempat wisata religinya. Namun kata Imron, hal tersebut juga harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait, seperti Keraton dan lainnya.

Apalagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku akan merancang pola perjalanan wisata, dengan dilengkapi beberapa produk wisata yang berkelas dunia di Kabupaten Cirebon.

Hal ini dilakukan untuk menarik banyaknya wisatawan yang datang ke desa wisata ini, termasuk wisatawan asing. Sehingga, kenyamanan dan keamanan pengunjung di kawasan tersebut sangat perlu diperhatikan. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya