Acara Senam Sehat dan Lomba Pantu di Sport Centre Indramayu

Bertemu Guru PAUD, Bupati Nina Janjikan Honor Bulanan Akan Naik

Ciremaitoday.com, Indramayu – Ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Indramayu sangat antusias mengikuti Senam Sehat bersama Bupati Indramayu Nina Agustina, yang dilangsungkan di Sport Centre Indramayu, Jum’at (3/11/2023).

Usai melakukan senam sehat, ibu Bupati mengajak seluruh guru PAUD untuk membacakan pantun.

Nah guru-guru PAUD yang membacakan pantun tersebut akan dinilai. Lalu Guru PAUD yang nantinya mendaptkan nilai terbaik akan diberi hadiah sepda.

Guru PAUD Berkompetisi Membaca Pantun

Guru PAUD
Salah satu pemenang lomba pantun

 

Dengan penilaian yang begitu ketat, akhirnya Bupati Indramayu Nina Agustina membagikan 5 sepeda kepada guru PAUD yang dianggap baik dan menarik dalam membaca pantun.

Di tengah-tengah kesempatan yang berbahagia tersebut, Nina lantas mengeluarkan harapannya agar semangat para guru PAUD untuk mencetak generasi di Bumi Wiralodra unggul dan berdaya saing dapat terus berkobar

“Untuk itu titip anak-anak PAUD, dari tangan ibu-ibu guru semuanya,” katanya.

Nina juga memastikan honor guru PAUD selama 2 bulan ini akan naik.

Banyak Guru PAUD yang Kerap Meminta Kenaikan Honor

Hal ini menjadi terwujudnya aspirasi guru PAUD yang seringkali ketika kunjungan Bupati Nina Agustina di berbagai wilayah, meminta kenaikan honor.

“Saya siap honor guru-guru PAUD saya tambahkan dan masuk rekeningnya harus sesuai dengan penerima,” tambah Nina.

Harapan Nina lainnya adalah agar seluruh guru PAUD memiliki tujuan yang sama yaitu, berkomitmen mencetak generasi Kota Mangga yang unggul dan Bermartabat guna menyambut Indonesia Emas.

“Saya ingin semuanya siap mencetak anak-anak Indramayu yang unggul. Untuk menyambut Indonesia Emas pada Tahun 2045,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Dr Ahmad Syadali M.Ed. Ia menilai PAUD merupakan landasan dan pondasi dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak.

“PAUD di Indramayu harus terus meningkatkan kualitasnya. Selain itu terus berinovasi agar cara belajar di PAUD dapat menjadi diterima dengan mudah dan senang oleh anak,” tegas Ahmad.

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *