Bekuk Curanmor di Kuningan, Polantas Amankan Pelaku dari Amuk Massa

Ciremaitoday.com,Kuningan – Aksi heroik sejumlah personel Polantas Kuningan dalam menggagalkan upaya pencurian sepeda motor di Jalan Raya Kuningan-Cirebon, Jabar, tepatnya depan Toko Indah Grosir Jalaksana pada Kamis (18/4), menjadi viral di media sosial dan grup WhatsApp.

Dua video yang beredar, menampilkan petugas polisi mengejar dan menangkap anggota komplotan pencuri motor. Rekaman amatir dari warga menunjukkan kejar-kejaran dramatis antara polisi dan pelaku, dengan partisipasi aktif warga membantu upaya penangkapan. 

Bripka Dudi Irmana, salah satu Anggota Satlantas Polres Kuningan yang terlibat mengejar pelaku menjelaskan, bahwa kejadian bermula saat petugas sedang berjaga di Pos Polisi Cirendang. Mereka mencoba menghentikan pengendara motor yang mencurigakan, namun malah menghindar hingga akhirnya kabur.

Setelah disadari bahwa pengendara itu diduga sebagai maling motor, polisi langsung melakukan pengejaran. Saat mencapai lokasi penangkapan, salah satu pelaku menggunakan motor Vario menabrak kendaraan lain.

Dengan bantuan warga setempat, polisi berhasil menangkap salah satu pelaku. Namun pelaku yang membawa motor curian berhasil melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP I Putu Ika Prabawa menkonfirmasi adanya kejadian tersebut. Bahkan satu pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Kuningan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Jadi pelaku ini sudah mencuri motor di depan toko yang ada di wilayah Cirendang. Pelaku diduga berjumlah dua orang, yang satu membawa motor curian dan satunya menggunakan motor miliknya,” ucapnya. 

Dia menyebut, jika seorang pelaku yang diamankan merupakan warga luar daerah. “Pelaku mengaku warga Krangkeng Indramayu berinisial GR. Kami masih melakukan penyelidikan dan mengejar satu pelaku lainnya,” tandasnya.(*) 

Array
header-ads

Berita Lainnya