3 Napi Terorisme Kibarkan Bendera Merah Putih Di Lapas Indramayu, Ada Apakah

Ciremaitoday.com,Indramayu – 3 napi terorisme kibarkan bendera merah putih di Lapas Kelas IIB Indramayu. Hal tersebut dilakukan karena setiap tanggal 17 tiap bulannya diperingati sebagai hari Kesadaran Nasional, Senin (18/12/2023).

Namun ada pemandangan yang berbeda dibanding peringatan Hari Kesadaran Nasional sebelumnya. Hal ini nampak dari susunan petugas pengibar bendera yang merupakan 3 orang narapidana tindak pidana terorisme.

Pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Kesadaran Nasional ini diselenggarakan di Lapangan Olahraga dan diikuti oleh sejumlah warga binaan. Kegiatan berlangsung dengan khidmat.

Kepala Lapas Indramayu, Hero Sulistiyono yang dalam upacara tersebut sebagai inspektur upacara berpesan kepada seluruh warga warga binaan untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Indramayu.

“Saya harap, seluruh Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Indramayu dapat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban,” pesannya.

Hero juga mengingatkan kepada seluruh Warga Binaan untuk berkelakuan baik selama menjalani masa pidana dan aktif mengikuti program pembinaan yang diberikan oleh Lapas Indramayu.

Saat dikonfirmasi terkait pelibatan 3 narapidana teroris tersebut dalam kegiatan upacara, Hero mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari pembinaan dan upaya deradikalisasi.

“Pembinaan dan bagian dari program deradikalisasi. Agar terbebas dari paham-paham radikal dan kembali kepangkuan ibu pertiwi menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Hero.(Sela)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *