Universitas Majalengka Siap Wujudkan Kampus Berkualitas di Era Society 5.0

Majalengka, ciremaitoday.com – Universitas Majalengka (UNMA) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan visinya sebagai kampus terbesar di Majalengka.

Dalam rangka mewujudkan visi ‘Bernas karena Kualitas’ Unma menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) 2024 yang berlangsung pada 4-5 September di Grage Sangkan, Kuningan.

Rakor yang dihadiri oleh 88 peserta ini melibatkan berbagai pihak penting di lingkungan Universitas, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, pimpinan fakultas, hingga kepala biro. Tema yang diusung dalam Rakor 2024 adalah Good University Governance dan Partnership menuju Unma bernas berkualitas di era Society 5.0.

Dr. Jaka Sulaksana, Wakil Rektor 1 sekaligus Ketua Pelaksana Rakor, menyatakan bahwa acara ini merupakan ajang tahunan untuk merencanakan dan mengevaluasi kegiatan universitas. 

“Tahun ini, Rakor kembali digelar setelah tahun lalu hanya ada acara family gathering. Rakor ini membahas perencanaan satu tahun ke depan serta evaluasi terhadap pencapaian setahun ke belakang,” ujarnya pada Jumat (13/9/2024).

Kegiatan Rakor diawali dengan seminar yang menghadirkan narasumber dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LDIKTI) dan universitas partner dari Malaysia, guna memperkuat kerja sama internasional dan meningkatkan mutu pendidikan.

Peserta Rakor dibagi ke dalam tiga komisi untuk membahas berbagai topik strategis. Komisi A membahas tentang peraturan terkait pengelolaan akademik dan organisasi mahasiswa, serta indikator kinerja utama perguruan tinggi. 

Komisi B fokus pada kebijakan kepegawaian dan struktur organisasi, sementara Komisi C membahas rencana induk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan langkah-langkah yang dirumuskan dalam Rakor ini, Universitas Majalengka semakin siap menghadapi tantangan era Society 5.0, serta mewujudkan kampus yang berkualitas dan inovatif.

Array
header-ads

Berita Lainnya