DPC PPP Kuningan, Jabar, saat menerima kedatangan Bacakada H Yanuar Prihatin di kantor partai setempat. (Foto: Andri)

Yanuar Optimistis PKB-PPP Berkoalisi di Pilkada Kuningan

Ciremaitoday.com,Kuningan – Calon Bupati Kuningan dari PKB, H Yanuar Prihatin menyampaikan rasa terima kasih dan kebahagiaan yang luar biasa kepada keluarga besar PPP. Sebab secara perdana, DPP PPP menerbitkan surat tugas sebagai Bacakada Kuningan kepada Yanuar Prihatin. 

Hal ini menandakan kemungkinan besar terbentuknya koalisi antara PKB dan PPP di Pilkada Kuningan. Menurut Yanuar, kemitraan ini tidak hanya penting untuk memenangkan Pilkada, tetapi juga untuk menata ulang Kabupaten Kuningan selama lima tahun ke depan.

“Kemitraan ini bukan hanya sekedar Pilkada, tapi justru yang lebih penting adalah kemitraan untuk lima tahun ke depan,” kata Yanuar Prihatin, Sabtu (29/6). 

Menurutnya, bahwa tugas besar dari DPP Partai adalah membangun koalisi yang tidak hanya berfokus pada aspek teknis Pilkada, tetapi juga bagaimana membangun Kabupaten Kuningan dalam jangka panjang. Ia yakin bahwa dengan pengalaman dan jam terbang yang dimiliki oleh kedua partai yakni PKB dan PPP, maka dapat memberikan kontribusi nyata untuk Kuningan.

“Saya menegaskan kembali, bahwa PKB sangat gembira dan berterima kasih bisa bergabung dan berkoalisi dengan PPP. Insya Allah, beberapa partai lain juga akan bergabung,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pentingnya koalisi ini adalah untuk membangun Kabupaten Kuningan lima tahun ke depan dengan mempertimbangkan aspek religiusitas, penghargaan terhadap tokoh agama, dan pengembangan syiar agama. “Peta jalan lima tahun ke depan tidak boleh meninggalkan adab dan ilmu,” tegasnya.

Yanuar menyatakan optimismenya, bahwa koalisi ini akan membawa Kuningan ke arah yang lebih baik dengan memadukan pengalaman dan keahlian dari masing-masing partai. “Kami percaya bahwa dengan koalisi ini, kita bisa membangun Kuningan yang lebih baik untuk lima tahun ke depan,” pungkasnya.(Andri) 

Array
header-ads

Berita Lainnya