Caption: Sesepuh atau Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon, KH Adib Roffiudin Izza. Foto: Ist

Sesepuh Ponpes Buntet Cirebon Akhirnya Dukung Prabowo-Gibran Usai Jalani Tabayyun

Ciremaitoday.com, Cirebon-Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon kini telah resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu muncul usai ponpes tersebut melakukan proses tabayyun.

“Saya jelaskan pada semuanya, saya tabayyun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan seluruh Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden dan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka,” ujar Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza, dalam keterangan yang diterima pada Kamis, (4/1).

Menurut Kiai Adib, pihaknya menyakini Prabowo-Gibran bisa memimpin dan memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Tentunya, dari negara berkembang Indonesia bisa menjadi negara maju.

“Kita harus mempunyai keyakinan seperti itu. Dan insyaallah Pak Prabowo akan bisa didampingi oleh Mas Gibran ya,” katanya.

“Sekali lagi dan ucapkan bismillahirahmannirohim untuk kemenangan kesuksesan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” sambungnya.

Ia pun mengungkapkan alasannya yang sempat mendukung capres Ganjar Pranowo dan kini memilih mendukung capres-cawapres Prabowo-Gibran. Hal itu, kata dia, merupakan sebuah dinamika politik yang berkaitan dengan adanya hubungan emosional.

“Itu dinamika politik kayak gitu, biar ramai-ramai,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren Buntet yang juga Kiai Karismatik Cirebon itu, menegaskan dukungannya kepada calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Saat itu pun, ia optimis bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang dapat membawa kejayaan terhadap bangsa menuju Indonesia Emas tahun 2045 sebagai Presiden RI.

“Pilihan kita tidak bergoyang, tidak bergeser, pada Pak Ganjar. Insya Allah yang akan menjadikan Indonesia Emas adalah Pak Ganjar,” kata KH Adib, Senin (25/12/2023).

Pilihan ini mantap disampaikan Kiai Adib setelah capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto telah berkunjung ke kediamannya di Ponpes Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *