Caption: Ketua PAC Projo Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Rahmat, saat memberikan klarifikasi dan meminta maaf terkait pernyataannya di media yang menentukan sikap untuk mendukung Bacapres Ganjar Pranowo. Foto: Ist

Sempat Dukung Ganjar, Projo Babakan-Cirebon Minta Maaf dan Bilang Tetap Solid ke DPP

Ciremaitoday.com, Cirebon-Ketua PAC Projo Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Rahmat, memberikan klarifikasi terkait pernyataannya di media yang menentukan sikap untuk mendukung Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti. Bahkan, saat itu pihaknya juga menolak mendukung Bacapres lain selain Ganjar Pranowo.

Kemudian, bukan hanya itu saja Rahmat juga diketahui telah mendatangi markas Relawan Ganjar Pranowo (RGP) di Jalan Bypass Cirebon. Kedatangan mereka, yakni untuk bergabung bersama RGP mendukung Ganjar Pranowo.

Atas perbuatannya, Rahmat pun tak memungkiri bahwa hal itu telah mencoreng nama baik Projo. Hal itu juga, kata dia, berlaku bagi seluruh Projo di Indonesia jika melakukan hal serupa.

“Terkait pernyataan pengurus PAC Projo Kecamatan babakan di beberapa media yang sekarang ini telah mencoreng nama baik Projo. Baik DPP, DPD, DPC, PAC Projo seluruh Indonesia yang mendahului Rakernas Projo dengan mendukung bacaleg Ganjar Pranowo,” ujar Rahmat, dikutip dari video pernyataannya yang diterima pada Sabtu (14/10/2023).

Rahmat juga meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Ia menegaskan, pihaknya tetap berkiblat terhadap keputusan DPP Projo yang tegak lurus dengan Presiden Jokowi.

“Saya bersama rekan-rekan Projo se-Kabupaten Cirebon tetap solid satu komando dengan sikap DPP Porjo tegak lurus dengan Presiden Joko Widodo” ucapnya.

“Dan apa pun keputusan Rakernas Projo, karena kami yakin apa yang diputuskan Projo dalam rakernas itu adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia. ‘Projo setia di garis Rakyat’,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC Projo Kabupaten Cirebon, H Kuni, mengaku sangat menyayangkan percobaan pembelotan tersebut. Namun, kata dia, Rahmat saat itu sedang dalam tekanan.Ia pun menilai ini adalah bentuk dari cara berpolitik yang tidak sehat.

“Sangat menyayangkan sikap dari oknum yang telah memaksa ketua PAC Projo Babakan untuk melakukan politik yang tidak sehat. Padahal untuk Pilpres 2024 seharusnya melakukan politik yang sehat dan harus dengan riang gembira,” ucapnya.

Sebelumnya, diketahui Rahmat bersama yang lainnya melepas atribut relawan Projo yakni Kaus Bergambar Prabowo dan Jokowi dan menggantinya dengan Kaus bergambar Ganjar Pranowo.

Sekarang, hasil Rakernas ke-VI Projo secara resmi memberi dukungan ke Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *