Ilustrasi Gedung DPR RI di Jakarta. (Foto: Ist)

Sederet Nama Artis Ini Diprediksi Lolos DPR RI dari Dapil Wilayah Jabar

Ciremaitoday.com,Bandung – Gelaran pemilihan umum untuk kursi DPR RI di Provinsi Jawa Barat, menyajikan persaingan sengit antara sejumlah nama tenar di 11 daerah pemilihan (Dapil). Total ada 99 kursi yang diperebutkan oleh para kandidat.

Di Dapil I Jabar yang mencakup Kota Bandung dan Kota Cimahi, kerap disebut sebagai dapil neraka karena terlihat ketatnya persaingan. Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi oleh KPU Jabar, terdapat tujuh nama yang berpotensi besar melaju ke Senayan, Selasa (12/3). 

Atalia Praratya dari Golkar memimpin dengan perolehan 234.065 suara, diikuti Ledia Hanifa dari PKS dengan 131.455 suara, dan Melly Goeslaw dari Gerindra dengan 75.369 suara. Nama-nama lain yang berpeluang lolos antara lain Nurul Arifin (Golkar), Junico Siahaan (PDIP), Habib Syarief Muhammad (PKB), dan H Fathi.

Sementara itu, di Dapil II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, persaingan juga tidak kalah ketat. Cucun Ahmad Syamsurizal dari PKB memperoleh 267.788 suara, diikuti Dede Yusuf Macan Effendi dari Demokrat dengan 210.179 suara, dan beberapa nama lainnya yang memiliki peluang untuk duduk di parlemen.

Khusus di Dapil IV yang mencakup Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi, Desy Ratnasari dari PAN tampaknya akan kembali ke Senayan dengan perolehan 112.429 suara. Dapil V yang meliputi Kabupaten Bogor juga menarik perhatian dengan Ravindra Airlangga (Golkar), Fadli Zon (Gerindra), dan Tommy Kurniawan (PKB) sebagai kandidat terdepan.

Di Dapil VII, yang meliputi wilayah Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Bekasi, Dedi Mulyadi dari Gerindra dan Cellica Nurrachadiana dari Demokrat menjadi sorotan dengan perolehan suara masing-masing 371.540 dan 134.691.

Terakhir yakni Dapil VIII yang mencakup Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu, menunjukkan Daniel Mutaqien Syafiuddin (Golkar) dan Netty Prasetiyani (PKS) sebagai kandidat dengan peluang besar lolos ke Senayan, sedangkan Charly Van Houten dari PAN kemungkinan besar tidak akan lolos.

Para kandidat yang berhasil lolos telah mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan melalui akun media sosial mereka. Misalkan saja istri eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya berkomentar di akun instagramnya untuk mengucapkan terima kasih atas segala dukungan masyarakat. 

“Alhamdulillah berkat izin Allah dan dukungan semua pihak, akhirnya bisa mengantarkan Partai Golkar meraih 2 kursi di Dapil Jabar 1,” ucap istri Ridwan Kamil tersebut.***

Array
header-ads

Berita Lainnya