Caption : Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno saat makam malam bersama Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum, dan kader PPP lainnya di salah satu rumah makan kuliner Empal Gentong Cirebon. Foto : Joni

Sandiaga Uno Siap Dampingi Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024, Akui Ada Chemistry

Ciremaitoday.com, Cirebon-Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno buka suara terkait isu dirinya akan menjadi bakal calon wakil presiden (wapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Ia mengaku hingga saat ini masih menunggu keputusan dari pimpinan partai, yakni Plt Ketua Umum PPP, Mardiono.

“Nanti itu urusannya pimpinan partai politik dan seiring di rasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tentu Insya Allah rejeki tidak akan pernah tertukar, semua sesuai dengan ikhtiar,” ujar Sandiaga kepada wartawan usai makan malam bersama kader PPP di salah satu kuliner Empal Gentong Cirebon, Sabtu malam (5/8/2023).

Meski demikian, aku dia, dirinya masih belum mendapatkan sinyal dari Ganjar Pranowo. Namun, ia menyatakan kesiapannya bila diminta untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

“Belum ada perhari ini. Seperti yang sudah saya siapkan, apa pun keputusan pimpinan saya akan all out untuk mewujudkan,” katanya.

Sandiaga juga mengungkapkan, bahwa dirinya sering melakukan komunikasi dengan Ganjar Pranowo. Komunikasi ini menyangkut dengan kegiatan dirinya sebagai Menparekraf dan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Dengan pak Ganjar saya sering berkomunikasi karena sering berkegiatan, beliau sebagai Gubernur saya sebagai Menteri. Dalam tugas dan fungsi salah satu destinasi super prioritas adalah (Candi) Borobudur,” terangnya.

“Wilayahnya ada di wilayah kerja pak Ganjar. Jadi kami melihat ada satu chemistry dari kinerja yang profesional,” ucapnya melanjutkan.

Menurutnya, hingga saat ini masih belum ada perkembangan terkait usulan wapres. Pihaknya tidak bisa mengajukan diri.

Terlebih, kata dia, PPP sangat menyadari dan menegaskan diri sebagai partai yang tidak mengincar suatu jabatan.

“PPP adalah kami mencari keberkahan, kami meniatkan ini ibadah. Silakan nanti pimpinan menilai seperti apa,. Tapi saya akan all out, saya sudah bekerja,” katanya.

Sandiaga juga mengaku akan menyusun rencana pemberdayaan ekonomi masyarakat UMKM. Hal ini, sebagai bentuk keberpihakan PPP terhadap kehidupan masyarakat dengan ekonomi yang lebih baik.

“Inilah PPP yang berpihak, partainya para pelaku UMKM dan partainya para penikmat kuliner. PPP ini hadir untuk membantu ekonomi rakyat, kita akan pastikan harga-harga murah. Kerja mudah, Insya Allah hidup berkah pilih Ka’bah,” ujarnya.

Ia juga memastikan akan memaksimalkan perolehan suara Pemilu 2024 di Jawa Barat. Di mana, seperti diketahui Provinsi Jawa Barat merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, termasuk juga jumlah pemilih di dalamnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya