Caption: Sejumlah relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Dulur Gibran Cirebon menggelar doa bersama. Foto: Joni

Relawan Gibran Cirebon Doa Bersama, Harap Gugatan Batas Usia Capres-Cawapres Dikabulkan

Ciremaitoday.com, Cirebon-Sejumlah relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Dulur Gibran Cirebon menggelar doa bersama secara serentak di Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jum’at (6/10/2023). Doa bersama ini dilakukan oleh sekitar 200 orang relawan.
Salah satu koordinator kegiatan dorong doa bersama, Aat Supaat mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya doa bersama ini, tak lain adalah demi keselamatan bangsa dan juga harapan relawan agar di kabulkannya tuntutan atau gugatan batas usia capres-cawapres di bawah usia 40 tahun atau menjadi 30 tahun.
Menurut dia, sosok pemimpin di masa mendatang harus diisi oleh sosok muda yang berkualitas.
“Malam ini kami berdoa dan bermunajat atas dasar kesadaran hati,” ujar Aat kepada wartawan usai doa bersama, Jumat (6/10/2023).
“Ya kami berharap, kita semua yang hadir dan berdoa malam ini semoga ada harapan untuk pemimpin muda ke depan. Jadi kita berdoa agar MK setujui putusan batas usia di bawah 40 tahun,” sambungnya.
Relawan Dulur Gibran, menginginkan agar doa dan harapannya dapat terkabul. Dan tentunya, kata dia, Gibran dapat menjadi pemimpin untuk Indonesia.
“Mas Gibran sebagai prototipe anak muda yang menjadi rujukan dalam masuknya generasi muda di kancah politik Indonesia. Sayangnya iklim demokrasi yang memberi ruang pada anak muda jadi capres dan cawapres, tidak hanya terganjal dalam batasan usia berdasarkan peraturan batasan usia seperti yang tercantum di UU Pemilu no 7 tahun 2017 minimal 40 tahun,” katanya.
Kemudian, lanjut dia, ruang bagi anak muda untuk bisa ikut bursa pemilihan pemimpin Indonesia saat ini masih menemui jalan terjal.
“Karena partai politik beserta strukturnya masih belum ramah menerima anak muda menjadi andalan untuk masuk bursa pemilihan pemimpin Indonesia,” pungkasnya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *