Rapat Paripurna DPR Setujui 7 Komisioner LPSK Periode 2024-2029

Ciremaitoday.com,Jakarta – Dalam rapat paripurna DPR yang dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, pada Kamis (4/4), telah disetujui 7 komisioner LPSK untuk periode 2024-2029. Keputusan ini diambil setelah mereka menjalani uji kelayakan di Komisi III DPR.

Awalnya, Wakil Ketua Komisi III DPR, Habiburokhman, menyampaikan laporan terkait proses uji kelayakan. Setelah itu, Puan meminta persetujuan dari seluruh anggota dewan untuk menyetujui 7 komisioner LPSK yang telah dipilih oleh Komisi III DPR.

“Pertanyaannya adalah, apakah laporan Komisi III DPR RI atas hasil uji kelayakan terhadap calon anggota LPSK masa jabatan 2024-2029 dapat disetujui untuk ditetapkan?” tanya Puan. Seluruh anggota dewan menjawab dengan setuju, dan Puan mengetuk palu persetujuan.

Adapun 7 anggota LPSK untuk periode 2024-2029 yang telah disepakati oleh rapat DPR yaitu Antonius PS Wibowo, Sri Suparyati, Susilaningtias, Wawan Fakhrudin, Mahyudin, Achmadi, dan Sri Nurherwati. Dari ketujuh nama tersebut tiga di antaranya adalah calon petahana yaitu Antonius, Susilaningtias, dan Achmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua LPSK.

Setelah persetujuan DPR, nama-nama 7 anggota LPSK akan diberikan kepada pemerintah untuk dilantik oleh Presiden Jokowi.***

Array
header-ads

Berita Lainnya