Rakor soal Tahapan dan Logistik Pemilu, Panwascam Jamblang Minta Pengawasan Diperketat 

Ciremaitoday.com, Cirebon – Dalam rangka menjaga netralitas dan integrita Pemilu 2024, Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Jamlang Kabupaten Cirebon, terus meningkatkan efektivitas pengawasan Pemilu.

Salah satunya dengan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) logistik pemilu bersama Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) se-Kecamatan Jamlang.

“Rakor ini tujuannya meningkatkan efektivitas pengawasan untuk memastikan kampanye yang adil. Disamping itu, untuk pengawasan distribusi logistik yang tepat,” kata Ketua Panwascam Jamblang, Rusmika.

Dalam Rakor tersebut, pihaknya juga menyampaikan kepada para PKD untuk menjaga jalannya Pemilu dengan adil dan transparan.
Hal itu perlu ditekankan, agar pesta demokrasi prosesnya bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Komitmen ini menjadi landasan kuat dalam menjalankan tugas pengawasan dengan penuh integritas demi suksesnya proses demokrasi di wilayah kita,” ujarnya.

Terkait pendistribusian logistik, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk aparat. Ini agar logistik bisa tersalurkan secara merata dan tidak ada masalah dilapangan. Dengan begitu, pemilu akan berjalan secara jurdil dan masyarakat tidak merasa dirugikan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan aparat setempat. Jangan sampai distribusi logistik terhambat gara-gara ada persoalan dilapangan,” jelasnya.

Dia menambahkan, semua element masyarakat di Kecamatan Jamblang bisa melaksanakan pemilu dengan damai. Ini supaya pemilu bisa dirasakan sebagai pesta demokrasi dan bukan menjadi ajang buli. Dirinya mengaku yakin, dengan begitu gesekan antara para pemilih bisa di minimalisir.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *