Caption: Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Masa Kampanye Pemilu 2024 di Kantor Sekretariat Panwascam Cisurupan, Kabupaten Garut, Senin (29/1). Foto: Dindin Ahmad Saputra

Rakor Pengawasan Kampanye, Panwascam Cisurupan Garut Singgung Peserta Pemilu Kurang Koordinasi

Ciremaitoday.com, Garut – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cisurupan, Kabupaten Garut, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Masa Kampanye Pemilu 2024 di Kantor Sekretariat Panwascam setempat, Senin (29/1).

Dalam kegiatan tersebut pihak Panwascam Cisurupan membahas terkait pengawasan kegiatan kampanye peserta pemilihan umum (Pemilu).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS), Atep Setiadi menyampaikan, kondisi tahapan kampanye saat ini kurangnya koordinasi dari peserta pemilu terkait kegiatan kampanye.

“Hanya beberapa partai politik peserta pemilu yang selalu berkoordinasi dengan Panwascam. Ada juga kegiatan kampanye yang dibalut dengan kegiatan pengajian/tabligh akbar, walaupun tidak dilaksanakan di tempat ibadah,” ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi alat peraga kampanye (APK) yang saat ini terpasang sudah rusak, baik disebabkan oleh kondisi alam maupun karena pengrusakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, akan segera dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Termasuk juga pemasangan APK yang melanggar peraturan daerah (Perda) terkait ketertiban, kebersihan, dan keindahan. Sementara kondisi APK rusak dan melanggar tersebut akan segera dikoordinasikan dengan Kasi Trantib Kecamatan Cisurupan untuk dilakukan penertiban,” jelasnya.

Panwascam Cisurupan sendiri, kata dia, akan segera mengeluarkan surat imbauan kepada para peserta pemilu terkait koordinasi kegiatan kampanye, juga terkait metode kampanye rapat umum.

“Kami akan lebih mengintensifkan lagi komunikasi dengan peserta pemilu terkait norma-norma yang berlaku dalam kegiatan kampanye ini. Agar kemudian ditaati dan diindahkan oleh peserta pemilu dalam melaksanakan kegiatan kampanyenya,” pungkasnya. (*)

 

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *