Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan selaku Caleg DPR RI Partai Gerindra saat tiba di kampung halaman Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Pulang Kampung ke Kuningan, Iwan Bule Sapa Keluarga Besar dan Menginap di Rumah Warga

Ciremaitoday.com, Kuningan – Pituin Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan yang kini maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra pulang kampung. Kepulangan tersebut diakui untuk menemui keluarga besar maupun warga di kampung halaman.

Bahkan setiba di kampung halaman, Iwan Bule sapaan akrabnya, disambut meriah masyarakat dan keluarganya. Ia juga hendak menginap di rumah salah seorang warga di Kadugede, Kuningan.

“Saya nostalgia ya, pulang kampung. Karena di sini adalah tempat saya dilahirkan dan dibesarkan oleh orang tua,” ucap Iwan Bule saat ditemui awak media, Jumat (24/11).

Meski lama tinggal di Bandung, Ia mengaku, bahwa Kuningan menjadi tempat istimewa karena dibesarkan bersama keluarganya. Justru ke Kuningan bukan hanya saat momen lebaran saja, hampir beberapa bulan menyempatkan pulang ke kampung halaman.

“Makanya saya tahu betul makanan khas kampung sini. Ada gemet, sorabi, hucap, cucur, leupet, dan banyak lagi,” kata Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) tersebut.

Menurutnya, kedatangan di kampung halaman untuk memohon doa dan sungkem kepada sesepuh keluarga besarnya. Sebab sudah cukup lama tidak bertemu dengan sesepuh di keluarga besarnya.

“Saya terharu tadi (penyambutan meriah), karena saudara saya masih banyak yang ketemu di sini. Mungkin karena mereka kangen, dan saya juga kangen ya untuk bertemu dan kumpul keluarga besar di Kuningan,” ungkapnya.

Sebab selama ini, Ia nyaris menghabiskan waktunya untuk berkiprah di level nasional. Apalagi kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, sehingga nyaris setiap waktu mengawal Prabowo Subianto berkeliling Indonesia.

“Alhamdulillah saya ada waktu, jadi menyempatkan untuk mampir dan menemui keluarga besar di sini. Sebab nanti ke depan, kemungkinan kesibukan akan semakin padat,” ujarnya.

Selama perjalanan ke Kuningan, Ia mengaku lalu lintas sangat lancar sehingga tiba tepat waktu.

“Tadi itu lalu lintas lancar semua di perjalanan. Saya dari rumah itu jam 9.30 pagi, sampai di sini jam 11 kurang, ke masjid dan makan di RM Cipondok,” tukasnya.

“Saya menginap di sini (rumah warga), tidak di hotel ya, kan nostalgia bersama keluarga besar. Jadi ya saya tidurnya di rumah di sini, silakan mau main ke sini, ngobrol sambil ngopi,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *