Caption: Ketua DPC Projo Kabupaten Cirebon H Kuni mendukung keputusan MK terkait batas usia Capres-Cawapres. Foto: Ist

Projo Cirebon Dukung MK: Pembuka Gerbang Bagi Generasi Muda untuk Jadi Pemimpin

Ciremaitoday.com, Cirebon-Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan permohonan uji materi UU Pemilu dari Almas Tsaqibbiru disambut baik oleh DPC Projo Kabupaten Cirebon. Putusan yang mengabulkan batas usia Capres-Cawapres dibawah 40 tahun asal pernah menjadi kepala daerah itu dinilai tepat.

“Terkait polemik putusan MK mengenai batas umur, kami DPC Projo Kabupaten Cirebon sangat setuju dengan apa yg diputuskan oleh MK,” ujar Ketua DPC Projo Kabupaten Cirebon, H Kuni kepada wartawan, Kamis (19/10).

Karena, kata dia, putusan MK juga secara otomatis telah memberikan peluang bagi generasi muda untuk dapat memimpin bangsa, meskipun syaratnya harus pernah menjadi kepala daerah dulu.

“Kita harus melihat dari putusan MK tersebut ada hak generasi muda untuk memimpin bangsa ini, karena mengingat hampir 56 % jumlah penduduk Indonesia diisi oleh anak muda,” ungkapnya.

Adapun polemik yang terjadi terkait putusan tersebut, menurut dia, hal itu karena ada peluang untuk memungkinkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju menjadi kandidat Cawapres di Pilpres 2024.

“Mengingat Mas Gibran adalah putra dari Presiden Jokowi. Dan jangan salahkan pula Mas Gibran yang terlahir sebagai putra dari Presiden dengan dibuat narasi politik dinasti,” tandasnya.

“Dan kami camkan pula di era demokrasi ini tidak ada yg namanya politik dinasti. Karena semua penentu nya adalah rakyat,” sambungnya.

Jadi, lanjut dia, tidak perlu memainkan isu politik dinasti hanya karena isu Gibran maju bersama Pak Prabowo makin santer.

“Coba kalau Mas Gibran isu nya santer bersama Mas Ganjar atau capres lainnya pasti tidak issue politik dinasti,” tukasnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan pihaknya sangat mendukung putusan MK sebagai pembuka pintu gerbang untuk generasi muda menjadi pemimpin, baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Kami DPC Projo kabupaten Cirebon sangat mendukung putusan MK tersebut, dan ini sebagai momentum untuk generasi muda kedepannya memimpin bangsa dan negeri ini. Karena kami optimis dengan putusan MK tersebut cita-cita dari Pak Jokowi 2045 Indonesia emas pasti akan terwujud,” pungkasnya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *