Caption: Ketua PAC Projo, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Rahmat bersalaman dengan Ketua DPP RGP, Heru Subagja dan menyatakan tegak lurus mendukung Bacapres Ganjar Pranowo. Foto: Joni

Projo Babakan-Cirebon Pilih Dukung Ganjar dan Mundur Usai Rakernas di GBK

Ciremaitoday.com, Cirebon-Ketua PAC Projo, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Rahmat, akhirnya memilih untuk mendukung Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Rahmat mengaku tak sejalan dengan DPP Projo yang memutuskan untuk mendukung Bacapres Prabowo Subianto dalam Rakernas ke-VI di GBK, Sabtu (14/10/2023).

“Jadi saya untuk mengakhiri semua polemik ini. Saya tetap tegak lurus untuk mendukung Pak Ganjar,” ujar Rahmat kepada wartawan di Kantor DPP RGP di Jalan Bypass Cirebon, Minggu (15/10/2023).

Dukungan untuk Ganjar memang sebelumnya sudah dinyatakan oleh Rahmat sebelum rakernas dilaksanakan. Hal itu diakui oleh Rahmat adalah sebuah kesalahan.

“Saya Rahmat, Ketua PAC Projo Kecamatan Babakan, memang sempat menyatakan sebelum rakernas dikumandangkan. Saya sudah mengutarakan dukungan ke Pak Ganjar. Ya memang saya akui kesalahan itu karena belum ada titik temu,” ungkapnya.

Namun, setelah hasil rakernas itu muncul Rahmat mengaku bersama gerbongnya yang berisi sekitar ratusan orang relawan telah memantapkan hati untuk mendukung Ganjar Pranowo bersama Relawan Ganjar Pranowo (RGP).

“Tapi untuk sekarang, karena sudah ada titik temu bahwa DPP Projo sudah memilih ke Prabowo. Jadi saya untuk mengakhiri semua polemik ini. Saya tetap tegak lurus untuk mendukung Pak Ganjar,” ucapnya.

“Sebagai ketua dan seluruh PAC saya khususnya untuk wilayah Kecamatan Babakan. Saya alihkan dukungan gerbong saya ke RGP untuk menjadi wadah perjuangan untuk pak Ganjar menempati Presiden RI tahun 2024,” sambungnya.

Rahmat juga mengaku siap menanggung risiko atas keputusannya tersebut. Bahkan, dia juga bersiap diri untuk mundur dari Projo.

“Apa pun konsekwensinya, saya akan dipecat, atau pun bagaimana saya tetap akan mengundurkan diri dari Projo. Supaya saya tenang dan Projo pun tenang, tidak ada terkaitkan dengan saya lagi,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mengaku akan mengembalikan Kaus bergambar Presiden Jokowi dan Prabowo kepada DPC Projo Kabupaten Cirebon.

“Untuk saat ini saya masih menjadi anggota Projo. Karena memang sudah tidak sehaluan lagi dengan pemikiran dan hati saya. Saya mohon maaf sebesar-besarnya untuk Projo Kabupaten Cirebon. Ini masalah hati nurani politik saya, mohon maaf untuk dimengerti,” katanya.

Ketua DPP RGP, Heru Subagja pun menyambut baik keputusan Rahmat bersama gerbongnya yang tetap tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo. Kata Heru, keputusan tersebut sesuai dengan deklarasi antara RGP dan gerbong Rahmat di Kantor DPP RGP pada 13 Oktober sebelum Rakernas Projo.

“Nah Alhamdulillah sekali, sore ini beliau (Rahmat) datang kembali untuk menegaskan komitmen ulang. Bahkan, ada pernyataan khusus yang menyudahi polemik dari Projo khususnya dari PAC Babakan, Kabupaten Cirebon yang sempat tadi malam viral,” katanya.

“Mengatakan meminta maaf untuk jeda waktu atau dalam bahasa petik tegak lurus dengan DPP Projo. Nah saya nyatakan itu hoaxs, karena beliau melakukan klarifikasi hari ini,” sambungnya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *