Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers usai acara pelantikan pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Presiden Jokowi Gelar Open House di Hari Pertama Lebaran, Bakal Jadi Momen Pertemuan dengan Megawati? 

Ciremaitoday.com,Jakarta – Setelah melaksanakan salat Idul Fitri, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta. Rencananya, open house tersebut akan dihadiri oleh para menteri, tokoh politik, serta masyarakat umum.

Open house itu menjadi yang terakhir di era kepemimpinan Presiden Jokowi. Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, menyatakan optimis bahwa banyak tokoh akan menghadiri acara tersebut.

“Diperkirakan akan banyak tokoh yang hadir, karena Presiden Jokowi dikenal sebagai pemimpin yang menghindari konflik dan senantiasa merangkul berbagai pihak,” ujar Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (8/4).

Salah satu tokoh yang dinantikan kedatangannya adalah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Meskipun hubungan antara Jokowi dan Megawati sedikit renggang setelah putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memilih untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Bahlil menilai pentingnya pertemuan antara Jokowi dan Megawati di momen Lebaran sebagai bentuk akur dan kebersamaan tokoh-tokoh bangsa.

Menanggapi apakah Megawati diundang secara khusus, Bahlil menegaskan bahwa suasana Lebaran seharusnya menjadi momen silaturahmi tanpa harus melalui undangan resmi.

“Lebaran bukanlah saat untuk menciptakan perpecahan, melainkan kesempatan untuk saling memaafkan dan berbagi kebahagiaan,” tegasnya.

Bahlil juga menolak gagasan bahwa open house ini menjadi momen rekonsiliasi politik, karena menurutnya Lebaran seharusnya dipenuhi dengan keberkahan dan perdamaian.

“Dalam suasana Lebaran, yang terpenting adalah kita saling memaafkan dan menghormati satu sama lain,” tutup Bahlil.***

Array
header-ads

Berita Lainnya