Caption: Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rudiana Merdeka, saat memberikan keterangan pers. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Politisi Golkar Teguh Rusiana Ajak Generasi Milenial Berperan Aktif dalam Pilkada Cirebon 2024

Ciremaitoday.com, Cirebon-Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, mengajak generasi milenial untuk berperan aktif dalam Pilkada Kabupaten Cirebon tahun 2024.

Dalam pernyataannya, Teguh Rusiana Merdeka menekankan pentingnya keterlibatan generasi muda dalam proses politik, terutama dalam pemilihan kepala daerah.

“Generasi milenial memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan arah dan masa depan daerah kita. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kaum muda untuk turut serta dalam Pilkada Kabupaten Cirebon tahun ini,” ujarnya kepada wartawan,Senin (13/5).

Menurutnya, keterlibatan generasi milenial dalam Pilkada tidak hanya sekadar memberikan suara, tetapi juga turut serta dalam mendukung dan membangun proses demokrasi secara menyeluruh.

“Kami mengharapkan kontribusi aktif dari para pemuda dalam mengawal jalannya Pilkada, memberikan masukan, dan menjadi agen perubahan yang positif bagi Kabupaten Cirebon,” katanya.

Teguh Rusiana Merdeka juga menegaskan bahwa partisipasi generasi muda dalam politik merupakan cerminan dari semangat demokrasi yang sehat dan dinamis.

“Kami yakin dengan kreativitas, energi, dan semangat juang para milenial, kita dapat menciptakan perubahan yang positif bagi Kabupaten Cirebon,” ucapnya.

Teguh berharap, dengan menunjukkan kesadaran akan pentingnya peran generasi muda dalam membangun dan menjaga keutuhan demokrasi di tingkat lokal.

“Dengan adanya ajakan ini, diharapkan semakin banyak generasi muda yang terlibat aktif dalam proses politik, sehingga dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk Kabupaten Cirebon,” katanya.

Tak lupa Teguh menyampaikan bahwa Wakil Presiden RI Terpilih saat ini juga merupakan generasi muda, yakni Gibran Rakabuming Raka.

“Wakil Presiden Terpilih kita juga anak muda, untuk itu ayo sukseskan Pilkada. Ayo milenial, kita bersama-sama sukseskan Pilkada, kita buktikan bahwa anak muda atau milenial ini aktif dan peduli akan daerah atau bangsa kita,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya