PKS Usulkan 2 Kader Partai Maju di Pilkada Kuningan

Ciremaitoday.com,Kuningan – Sejumlah partai di daerah kini tengah sibuk dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk maju di Pilkada Kuningan, Jabar, Senin (22/4). Tak terkecuali di internal PKS Kuningan, muncul dua nama dari kader internal yang diproyeksikan maju untuk Pilkada 2024. 

Bahkan kedua nama tersebut, kini dikabarkan tengah diusulkan ke DPW PKS Jabar. Usulan itu disebut-sebut hasil keputusan rapat yang dilakukan pengurus partai daerah.

“Kalau hasilnya itu, insya Allah dua nama tersebut yakni Ustaz Dwi Basyuni dan Ustaz Alfan. Nantinya akan diajukan ke DPW PKS Jawa Barat,” kata Anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan, Kang Yaya.

Diketahui, jika nama Dwi Basyuni merupakan Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan. Sedangkan Dr Alfan Syafi’I kini menjabat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi PKS Jabar.

“Mohon doanya, karena ini demi perubahan Kabupaten Kuningan. Semoga bisa sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Yaya.

Dia mengakui, jika semangat perubahan ini memang tengah ramai menjadi perbincangan politik daerah. Meskipun memang, perubahan itu sendiri memiliki banyak persepsi dari masing-masing kalangan.

“Namun saya kira, teman-teman sudah tahu. Bagaimana kondisi Kabupaten Kuningan saat ini, kita masih besar di angka tingkat kemiskinan, kita masih ada di angka terkait dengan stunting, pengangguran, dan lainnya. Saya kira mungkin tanda kutip perubahan adalah bagaimana penyelesaian isu-isu strategis di Kabupaten Kuningan ini bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Artinya, Ia menegaskan, jika Kuningan butuh pemimpin yang memang siap memberikan sebuah harapan kepada masyarakat. Tentunya agar bisa membawa Kuningan lebih baik di masa mendatang.

“Jadi terlepas ganti bupati atau apa pun, artinya Kuningan sedang membutuhkan sosok itu. Intinya Kuningan membutuhkan sosok orang yang siap, bisa membawa perubahan. Bagaimana penyelesaian isu-isu strategis di Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Sekali lagi, Ia sebagai representasi dari masyarakat bahwa sekarang membutuhkan pemimpin yang mampu memberi sebuah harapan cukup baik, dan kemudian bisa membawa Kabupaten Kuningan yang lebih baik.

“Figur dengan kecepatan dan ketepatan, sehingga bisa melahirkan sebuah kebijakan yang luar biasa membawa Kuningan lebih baik. Tentu semua partai sedang mencari, menyuguhkan atau menyodorkan setiap masing-masing kader terbaik di setiap partai. Termasuk kami di internal dengan sosok Ustaz Dwi Basyuni dan Ustaz Alfan, keduanya saya kira mampu membawa perubahan untuk Kuningan,” pungkasnya.(*) 

Array
header-ads

Berita Lainnya